5 Puskesmas Sekitar Gas JTB Terima Bantuan APD dan Vitamin

Selasa, 07 Juli 2020, Dibaca : 330 x Editor : samian

Samian Sasongko
SIMBOLIS : Perwakilan PEPC Wulan saat menyerahkan bantuan di Puskesmas Ngasem diterima langsung dr Cahyanu Mardika.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Sebanyak lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sekitar Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD), vitamin, dan madu, dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) Pertamina EP Cepu (PEPC), Selasa (7/7/2020).

Kelima Puskesmas itu adalah Puskesmas Ngasem, Gayam, Kalitidu, Purwosari, dan Puskesmas Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Jumlah total bantuan yang disalurkan oleh pengelola lapangan Gas JTB sebanyak 975 APD, 475 Handscoon, 500 vitamin, 475 masker, dan 200 botol madu.

Baca Lainnya :

    "Alhamdulillah amanah dari Komisaris, Direktur, dan Pekerja PEPC sudah disampaikan dengan menyampaikannya ke pusat kesehatan masyarakat di seputar wilayah JTB," kata Manager JTB Site Office & PGA PEPC, Edy Purnomo, kepada Suarabanyuurip.com.

    Di jelaskan, bahwa Managemen PEPC menyumbangkan sebagian rezekinya untuk kepedulian penaganan pandemic. Sumbangan ini sengaja diberikan kepada pelayanan medis. Mengingat hingga kini para medis masih membutuhkan perlengkapan serta peralatan dukungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan wabah yang terjadi sekarang ini.

    Baca Lainnya :

      "Masing-masing Puskesmas menerima 195 APD, 95 Handscoon, 100 vitamin, 95 masker, dan 40 botol madu. Semoga bisa membantu tim medis dalam pelayanan kepada masyarakat," imbuh pria bertubuh jangkung ini.

      Terpisah, Kepala Dokter Puskesmas Ngasem, dr Cahyanu Mardika, mengucapkan terima kasih kepada PEPC yang telah memberikan bantuan atau donasi alat cuci tangan, vitamin, dan APD. Tentu bantuan tersebut sangat bermanfaat buat staf Puskesmas Ngasem dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

      "Karena dalam situasi pandemi seperti saat ini tenaga kesehatan wajib memakai APD dalam pelayanan, dan dalam melaksakan protokol kesehatan," ujar dr Cahyanu.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more