5 Tempat Wisata di Jawa Timur Paling Hits

Selasa, 17 Maret 2020, Dibaca : 280 x Editor : nugroho

Ist
Air Terjun Madakaripura yang berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.


SuaraBanyuurip.com - Ada begitu banyak tempat wisata di Jawa Timur. Mulai dari wisata umum seperti taman, wisata religi hingga wisata alam seperti air terjun, pegunungan dan sebagainya. Semuanya hadir dengan view mempesona yang mustahil untuk diabaikan. Khusus untuk Anda yang berencana berlibur ke Jawa Timur dan masih bingung memilih destinasi tujuan, berikut 5 tempat wisata terbaik, paling hits dan paling recommended yang ada di Jawa Timur.

Kawah Ijen

 Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata paling hits di Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dan cukup langka di seluruh dunia. Pasalnya, Kawah Ijen memiliiki kobaran api biru atau yang lebih dikenal dengan nama Blue Flames Kawah Ijen. Api biru ini hanya terbatas di dunia, yaitu di Indonesia dan Islandia. Hal inilah yang  membuatnya semakin menarik dan kerap dikunjungi wisatawan internasional maupun domestik. Kini semakin mudah berkunjung ke Kawah Ijen dengan cek tiket pesawat traveloka.

Baca Lainnya :

    Bagi Anda yang berencana ke Kawah Ijen, ingat bukan hal yang mudah untuk bisa melihat blue flame. Anda harus berjalan kaki sekitar 2 jam menuju gunung tersebut dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan tracking ke kawah sekitar 45 menit. Selain itu, pastikan Anda menggunakan masker karena di Kawah Ijen udaranya diklaim beracun karena kondisi kawah. Pada umumnya, wisatawan yang berkunjung ke Kawah Ijen menggunakan jasa tour guide dan Porter.

    Gunung Bromo

    Baca Lainnya :

       Saking terkenalnya, pesona Gunung Bromo bahkan sudah sampai ke telinga mancanegara lho. Gunung Bromo kerap dijadikan tema fotografi keindahan alam tingkat dunia karena pemandangannya yang sangat indah. Untuk Anda yang belum tahu, Gunung Bromo berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan berdiri megah di tanah Jawa. Berkesempatan berkunjung ke Gunung Bromo bisa jadi pengalaman paling mengesankan.

      Tidak hanya berkesempatan menikmati pemandangan di sekitarnya, Anda bahkan juga bisa menunggangi kuda di lautan pasirnya lho. Agar perjalanan ke Gunung Bromo semakin lancar, sangat direkomendasikan menggunakan aplikasi Traveloka untuk kemudahan pemesanan tiket pesawat.

      Batu Secret Zoo

       Salah satu kebun binatang terbaik yang ada di Jawa Timur ialah Batu Secret Zoo. Tidak hanya berkesempatan melihat koleksi satwa yang lucu, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai wahana mengasyikkan yang ada di sana lho. Terdapat wahana untuk anak-anak seperti midori karosel bombomkart hingga wahana roller coaster yang menguji adrenalin. Wisatawan yang datang ke Batu Secret Zoo juga berkesempatan memberikan makan satwa-satwa yang ada di sana.

      Lelah bermain, Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan lezat di beberapa restoran yang ada di sekitar Batu Secret Zoo. Tidak hanya restoran, bahkan juga ada hotel terbaik di tempat ini lho. Salah satunya yang berbentuk rumah pohon namun terlihat seperti hotel unik dari luar. Hotel ini berada di tengah hutan sehingga memberikan suasana tak biasa bagi para pengunjungnya.

      Museum Angkut

      Selanjutnya ada tempat wisata Museum Angkut. Di tempat ini Anda bebas melihat koleksi alat transportasi yang dibagi menjadi beberapa zona berbeda. Tidak hanya dijadikan tempat wisata, Museum Angkut juga dipilih sebagai salah satu tempat mengedukasi mengenai sistem transportasi di Indonesia. Bagi Anda yang berencana berkunjung, terdapat parade alat transportasi yang selenggarakan pada jam 04.00 hingga 05.00 sore. Selain itu, pastikan Anda tidak lupa berkunjung ke Buckingham Palace untuk berfoto di Eiffel Tower.

      Air Terjun Madakaripura

      Terakhir ada wisata Air Terjun Madakaripura yang berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Wisata yang satu ini selalu menjadi tujuan berikutnya setelah wisatawan selesai menikmati keindahan di Gunung Bromo. Untuk mencapai Air Terjun Madakaripura, Anda harus berjalan kaki pada kondisi jalan yang cukup terjal. Jika takut akan medan yang cukup asing, ada baiknya untuk menyewa pemandu wisata atau menggunakan jasa tukang dagang di sekitar yang pastinya sudah paham betul akses menuju Air Terjun Madakaripura. Apapun destinasi wisata Jawa Timur yang Anda tuju, pastikan Anda telah mempersiapkan semua kebutuhan perjalanan secara lengkap, mulai dari anggaran, pemesanan tiket pesawat hingga penginapan.(red)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more