500 Linmas Dilatih Tanggap Bencana Hadapi Pilkades Serentak Bojonegoro

Rabu, 22 Januari 2020, Dibaca : 253 x Editor : nugroho

humas pemkab bjn for sbu
SIAP HADAPI BENANA : Linmas di lima kecamatan bantaran Bengawan Solo dilatih tanggap bencana hadapi Pilkades Serentak Bojonegoro


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Sebanyak 500 petugas perlindungan masyarakat (Linmas) desa di lima kecamatan di bantaran Sungai Bengawan Solo wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat pelatihan tanggap bencana banjir di Aula Masjid Al Biru Kecamatan Dander, Rabu  (22/1/2020).

Ke lima kecamatan meliputi Margomulyo, Ngraho, Padangan, Kasiman, dan Malo.  Masing-masing kecamatan mengirimkan 100 anggota Linmas.Mereka mendapat pelatihan selama dua hari yang dimulai hari ini. 

Baca Lainnya :

    Plt Kepala Satpol PP Bojonegoro, Arif Nanang, menjelaskan tujuan pelatihan untuk membekali anggota Linmas dalam mitigasi bencana banjir luapan Sungai Bengawan Solo seiring meningkatnya curah hujan yang tinggi di bulan Januari hingga Februari.

    Selain menggelar pelatihan, lanjut Nanang, Satpol PP juga telah siap siaga dan melakukan koordinasi dengan BPBD, Dinas Damkar, Dinsos, Dinkes, Polres, Kodim, Camat, Kades wilayah di bantaran Sungai Bengawan Solo. 

    Baca Lainnya :

      "Kita juga tetap waspada pada waktu hari pemungutan suara Pilkades serentak yang jatuh pada tanggal 19 Feb 2020 mendatang," tegasnya melalui siaran pers yang diterima suarabanyuurip.com.

      Apabila ada daerah/wilayah yang dilanda banjir, kata Nanang, Satpol PP dan seluruh jajaran langsung turun tangan menangani daerah terdampak. Mulai membuat krisis center, dapur umum, tenda-tenda pengungsian, dan lebih khusus mengawal proses pemungutan suara, penghitungan suara, hingga pengamanan kotak suara di masing-masing TPS.

      Di tempat yang sama, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengungkapkan, menjelang Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020 ini, Pemkab bersama Polres, Kodim, dan jajaran Satpol PP hingga Satuan Linmas berupaya keras dalam mengawal perjalanan kontestasi Pilkades.

      "Seluruh personil dari masing-masing jajaran akan disiagakan penuh demi suksesi Pilkades serentak Bojonegoro. Salah satunya dengan melakukan pelatihan guna antisipasi luapan Sungai Bengawan Solo," ujar bupati perempuan pertama Bojonegoro.

      Untuk diketahui, Pilkades serentak gelombang III akan diikuti sebanyak 233 desa di 28 kecamatan yang ada di Bojonegoro. Dengan jumlah bakal calon 663 orang.(suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more