511 Siswa SMPN 5 Bojonegoro Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu, 08 September 2021, Dibaca : 334 x Editor : nugroho

Joko Kuncoro
DISUNTIK : Pelajar SMPN 5 Bojonegoro sedang disuntik vaksin Covid-19.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 511 siswa sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 5 Bojonegoro, Jawa Timur disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran virus korona sekaligus agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Wakil Kepala Kesiswaan SMP Negeri 5 Bojonegoro, M. Fayakun, mengatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan bertekad untuk melaksanakan vaksinasi bagi pelajar. Vaksinasi disambut antusias siswa. Hal karena peran guru dan orang tua mensosialisasikan program vaksinasi di Bojonegoro.

Baca Lainnya :

    "Hal ini juga karena pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah sejak level tiga," jelasnya, Rabu (8/9/2021).

    Dia menjelaskan, tahapan vaksinasi bagi remaja usia 12 tahun ke atas ini, SMP Negeri 5 Bojonegoro menggunakan vaksin dengan jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua. Juga proses vaksinasi dibantu tenaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan

    Baca Lainnya :

      "Ada sebanyak 511 siswa mulai dari kelas 7 hingga 9," jelasnya.

      Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Lasiran, mengatakan penyuntikan vaksinasi remaja ini diikuti oleh 3.500 siswa SMP di Bojonegoro dan serentak di 37 fasilitas kesehatan serta Urkes.

      "Vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah upaya pencegahan dan penanganan Covid-19," katanya.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more