6.798 Meter Pipa Gas Proyek Jambaran Akan Melewati Empat Desa di Bojonegoro

Selasa, 06 April 2021, Dibaca : 3341 x Editor : nugroho

dok/sbu
LOKASI PIPANISASI : Pemasangan pipa dari tapak sumur Jambaran East (JE) ke Jambaran Central (JC) telah dimulai.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pemasangan pipa gas sepanjang 6.798,5 meter dari sumur Jambaran Central dan Jambaran East ke gas processing facilities (GPF) April ini mulai dikerjakan. Sesuai peta, jalur pemasangan pipa kedalaman dua meter itu akan melewati empat desa. Proyek tersebut dikerjakan BUMD Bojonegoro, Jawa Timur, PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS).

Manager Hukum dan Umum PT BBS, Budi Witoyo mengatakan, sesuai kontrak proyek pekerjaan pemasangan pipa dilakukan selama 10 bulan. Nantinya, pipa-pipa itu akan ditanam dengan kedalaman dua meter di dalam tanah.

Baca Lainnya :

    "Pemasangan pipa telah dimulai April ini yakni pada Sabtu kemarin. Pipa yang akan ditanam memiliki diameter dan panjang yang berbeda," katanya, Selasa (6/3/2021).

    Dia menjelaskan, pemasangan pipa dengan diameter 20 inci sepanjang 1.538 meter. Sedangkan, untuk pipa berdiameter 18 inci sepanjang 5.260,5 meter. Sehingga, total pemasangan pipa gas dari jumlah itu sepanjang 6.798,5 meter.

    Baca Lainnya :

      "Untuk kedalaman penanaman pipa di dalam tanah sama. Yakni sedalam dua meter," kata Budi.

      Dia mengatakan, jalur pemasangan pipa gas sepanjang 6.798,5 meter dari sumur Jambaran Central dan Jambaran East itu akan melewati empat desa. Di antaranya desa yang dilalui jalur pipa yakni, Desa Bandungrejo, Kaliombo, Pelem, dan Dolokgede.

      Pemasangan pipa gas melibatkan tenaga kerja (naker) lokal yang diklasifikasikan menjadi 3. Meliputi skill, semi skill, dan non skill. Namun saat ini, kata dia, untuk non skill dan semi skill ada 25 naker yang sudah direkrut dari masyarakat lokal.

      "Sedangkan, untuk skill belum final karena sebagian besar masih dalam proses test. Untuk naker terdiri dari lokal Bojonegoro atau juga luar daerah," katanya.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more