9 Embung Selesai Dibangun di Bojonegoro, 2 Lainnya Proses Pengerjaan

Kamis, 25 November 2021, Dibaca : 275 x Editor : nugroho

jk
Salah satu embung yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak sembilan embung di Bojonegoro, Jawa Timur telah selesai dibangun tahun 2021 untuk membantu pengairan lahan pertanian. Namun, masih ada dua embung yang belum selesai dan masih tahap pelaksanaan.

Kepala Bidang Air Baku Irigasi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumber Daya Air (SDA) Bojonegoro, Bungku Susilowati mengatakan, dari total 11 embung yang dibangun dua di antaranya masih tahap pelaksanaan dan belum selesai pembangunan.

Baca Lainnya :

    "Sembilan embung sudah selesai dibangun. Pembangunan embung ini, untuk menampung air dan mengantisipasi kekeringan di wilayah Bojonegoro selama kemarau," katanya, Kamis (25/11/2021).

    Dia mengatakan, masih ada dua embung yang belum selesai dibangun. Meliputi embung yang berlokasi di Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru progresnya baru 95 persen dan Desa/Kecamatan Kedungadem mencapai 75 persen dan masih proses pembangunan.

    Baca Lainnya :

      "Untuk saat ini masih ada sdua embung belum selesai dibangun," katanya.

      Sementara, sembilan embung yang selesai dibangun di antaranya berlokasi di Desa/Kecamatan Purwosari; Desa Bobol, Kecamatan Sekar; Desa Bumiayu, Kecamatan Baureno; Desa Sidobandung, dan Desa Sobontoro Kecamatan Balen; Desa Kedungadem, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem; Desa Ngraseh Kecamatan Dander; serta Desa Klino Kecamatan Sekar.

      "Saat ini pelaksanaan pembangunan sembilan embung baru sudah selesai yakni mencapai 100 persen," katanya.

      Dia menambahkan, setiap embung memiliki daya tampung sebesar 175.000m3. Hal ini untuk mengantisipasi kekeringan selama musim kemarau.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more