Aktivitas Truck Barang Curah Tak Ganggu Arus Balik

Jum'at, 24 Agustus 2012, Dibaca : 1609 x Editor : admin

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Meski kendaraan pengangkut barang curah mulai beroperasi pada H+1a, namun tidak mempengaruhi kondisi arus balik. Hingga memasuki H+6, Jum'at( 24/08/2012) hari ini kondisi arus lalu lintas di ruas jalan wilayah Kabupaten, Bojonegoro, masih aman dan lancar.

"Sampai sekarang arus mudik di  jalan utama Bojonegoro masih kondusif meski ada beberapa truck pengangkut pasir yang mulai beroperasi," jelas Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Moch Chosim saat berada di   Pendopo Pemkab Bojonegoro.

Dia jelaskan, meskipun kendaraan proyek yang mengangkut pedel ataupun material lainnya sudah bisa beroperasi namun untuk proyek Engineering Procurement and Construction (EPC) 1 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu dan Double Track (jalur ganda) kerata api  baru aktif pada Senin (27/08/2012) mendatang.

"Untuk double track baru mulai hari selasa. Namun begitu kami pastikan tidak akan terjadi kemacetan karena saat ini jumlah pemudik cenderung turun," terangnya.

Sementara itu dari pantuan www.suarabanyuurip.com di Terminal Rajekwesi, Jalan Veteran, kondisi terminal sepi dan hanya meningkat sekitar 10-20 orang tiap harinya. Untuk jumlah penunpang Bojonegoro-Surabaya pada Jumat siang ini berjumlah 5.327 orang, jika dibanding tahun lalu turun sekitar 2000 orang.

"Tahun lalu pada H+5 mencapai 7.116 orang," ungkap pria berkacamata minus ini.

Berbeda dengan di terminal, kepadatan penumpang terlihat di Stasiun Kereta Api.  Sarana transportasi ini masih menjadi angkutan faforit masyarakat karena kenyamanan dan keamanan yang dianggap lebih tinggi dibanding armada Bus.

"Jumlah penumpang yang naik dan turun memang banyak. Tapi sekarang lebih tertib dan tidak berdesak-desakan seperti tahun lalu karena untuk sistem pembelian tiket kelas Bisnis dan Eksekutif melalui Online," sambung Kepala Stasiun Besar Bojonegoro, M Murman.


Tidak ada komentar
Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more