Angin Kencang Robohkan Pepohonan di Seputaran Kota Bojonegoro

Sabtu, 07 Desember 2019, Dibaca : 502 x Editor : rozaqy

Ist
Masyarakat Kota Bojonegoro Sedang Mengevakuasi Pohon yang Tumbang


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Hujan dan angin kencang yang terjadi selama 30 menit pada Sabtu (7/12/2019) kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dan merobohkan puluhan pohon penghijauan diseputaran kota. 

Sementara itu diperkirakan kurang lebih lima belas pohon besar tumbang terjadi di ruas jalan kota Bojonegoro. Di antaranya Jalan Panglima Sudirman, Jalan Pahlawan, Jalan Mastrip, dan Jalan Kh Hasyim Ashari. 

Baca Lainnya :

    Rata rata pohon besar yang ambruk karena tidak mampu menopang kerimbunan dahan dan dedaunan. Ada juga sampai akarnya, karena kondisi akar yang terpotong diduga akibat proyek drainase. 

    Akibat banyaknya pohon tumbang, arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan macet total. Bahkan, salah satu pohon ada yang menimpa kaca mobil Ambulance milik Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bojonegoro. 

    Baca Lainnya :

      "Tadi anginnya sebentar, cuma sepuluh menitan. Nampak berputar dan mengarah ke selatan," kata staf PMI Bojonegoro, Tyo, Sabtu (7/12/2019). 

      Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Hanafi, mengaku telah mendapatkan informasi terkait banyaknya pohon penghijauan yang roboh.

      "Kami secara rutin sudah melakukan pemotongan setiap hari untuk dahan dan ranting pohon yang rimbun," ujarnya.

      Ada 7000 pohon di Bojonegoro, yang setiap harinya sekitar 5-10 dipotong oleh petugas dari DLH. Hanya saja, karena peralatan dan tenaga yang terbatas, pemotongan pohon tidak bisa maksimal.

      "Kita lakukan secara bertahap dan mengutamakan pohon-pohon yang rawan roboh," pungkasnya. (rien) 

       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more