APBD-P Blora Ditetapkan Bulan Ini

Sabtu, 07 September 2013, Dibaca : 2671 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora -  Dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plapon Anggaran Sementara (KUA PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Blora, Jawa Tengah Tahun Anggaran 2013 sudah diserahkan eskekutif kepada DPRD setempat. Kini pihak legislatif sedang melakukan pembahasan dokumen tersebut untuk segera dilakukan penetapan. Karena secara aturan, APBD- Perubahan harus disahkan tiga bulan sebelum tahun ini berakhir.

Pembahasan internal dilakukan secara maraton untuk mengejar target penetapan. Sesuai jadwal rapat paripurna DPRD yang akan berlangsung Senin pekan depan, Bupati Blora, Djoko Nugroho baru menyampaikan KUA-PPAS APBD-Perubahan itu.

Baca Lainnya :

    "Dokumennya sudah kita terima untuk dicermati oleh semua anggota dewan agar proses penetapan nantinya bisa dipercepat," kata Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Blora, Achmad Lukman kepada SuaraBanyuurip.com, Jum'at (6/92013).

    "Bulan september ini harus sudah ditetapkan. Karena sesuai ketentuan yang berlaku APBD Perubahan sudah harus ditetapkan maksimal tiga bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran," tegas Lukman, menjelaskan.

    Baca Lainnya :

      Mbah Lukman, demikian akrab disapa, juga menyampaikan bahwa selain pembahasan RAPBD-Perubahan, dewan juga sedang melakukan tahapan-tahapan pembahasan APBD tahun 2014.

      "Jadi pembahasan kedua dokumen tersebut bisa dilakukan secara bersama," sergah dia.

      Politisi kawakan dari Partai Golkar Randublatung ini juga menjelaskan, bahwa tahapan pembahasan APBD 2014 sudah memasuki tahap rapat komisi dengan memanggil sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). "Itu untuk membahas KUA PPAS APBD 2014," ungkapnya.

      Dirinya optimis jika semua bisa dilakukan sesuai jadwal bila semua anggota dewan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dalam penentuan pos-pos anggarannya.

      "Adapun Banmus Dprd sudah menjadwalkan untuk penetapan APBD-Perubahan pada bulan September. Sedangkan penetapan APBD Tahun Anggaran 2014 direncanakan bulan Desember tahun ini," pungkas Mbah Lukman.(ali)


Show more