Apresiasi Program OPOP, Kadin Bojonegoro Dukung Santri Pengusaha

Senin, 07 Juni 2021, Dibaca : 201 x Editor : nugroho

Ist
SILATURAHMI : Kadin Bojonegoro saat silaturahmi di Ponpes Al Fatimah.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Program One Pesantren One Product (OPOP) dari Pemprov Jawa Timur yang didukung penuh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mendapat apresiasi positif dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bojonegoro. Lembaga yang mewadahi para pengusaha di kabupaten penghasil migas ini mendorong banyak pengusaha lahir dari pesantren.

"Program OPOP harus disambut baik dan disukseskan bersama-sama. Sebab, pengusaha-pengusaha muda harus tumbuh di pesantren ke depannya," kata Ketua Kadin Bojonegoro terpilih, Gatot Rianto Eko Prabowo melalui keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com, Senin (7/6/2021).

Baca Lainnya :

    Pengasuh Ponpes Modern Al-Fatimah, DR. KH. Tamam Syaifuddin bisa dicontoh. Lulusan Ponpes yang juga sukses menjadi pengusaha. Bahkan, memiliki lembaga pendidikan yang sangat bagus di Bojonegoro.

    "Selain Kiai Tamam, banyak alumni Ponpes yang sukses berusaha di Bojonegoro, seperti dari Ponpes Attanwir Talun, Ponpes Al Rosyid, Abu Dharrin, dan lain-lain. Sehingga itu bisa dijadikan contoh baik bagi santri untuk merintis usaha," tegasnya.

    Baca Lainnya :

      Ke depan, Kadin Bojonegoro juga akan mengajak Ponpes dan pihak-pihak lain untuk bersama Pemkab Bojonegoro meningkatkan pembangunan ekonomi di masyarakat. 

      Seperti diketahui, sulaturrahmi dengan 220 Ponpes di eks Karesidenan Bojonegoro kemarin dihadiri langsung Gubernur Khofifah, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Ketua Umum Kadin Jawa Timur, H. Adik Dwi Putranto, Wakil Ketua Umum Bidang Jasa Konstruksi, H. Moh. Rizal serta Ketua Kadin Bojonegoro terpilih, Gatot Rianto Eko Prabowo.

      Tampak juga belasan Kepala Dinas di lingkup Pemprov Jatim, perwakilan bank, dan sejumlah undangan.(jk)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more