Awal Ramadan, Perbaikan CPP Gundih Masih Sesuai Jadwal

Sabtu, 25 April 2020, Dibaca : 375 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
DIKEBUT : Pekerja memperbaiki fasilitas pengolahan CPP Gundih yang sempat terbekar beberapa waktu lalu.


SuaraBanyuurip.com -  Ahmad Sampurno

Blora - Perbaikan area TOX di Central Processing  Plant (CPP) Gundih di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terus dilakukan tim Pertamina EP. Fasilitas pengolahan tersebut sempat terbakar pada tanggal (9/4/2020).

"Per tanggal 24 April 2020, upaya recovery TOX alhamdulillah berjalan lancar dan masih on schedule. Sesuai dengan tata waktu yang direncanakan. Penyiapan material Scaffolding sudah 100% di lokasi. Aktifitas pengecekan fasilitas lainnya seperti WHRU dan Instrumentasi terus dilakukan," ujar Asset 4 General Manager PT Pertamina EP, Agus Amperianto, Jumat (24/4/2020).   

Baca Lainnya :

    Agus menjelaskan keperluan angkat peralatan, Crane kapasitas 360 ton telah disiapkan dan telah dilakukan proses inspeksi oleh Sucofindo hasilnya bagus. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan Crane Kapasitas 55 Ton dan hasil Inspeksi dari Sucofindo juga dalam kondisi prima.

    “Hasil sinergi dengan Pertamina Lubricant sebagai produsen Hot Oil menunjukkan hasil yang baik. Sebagai salah satu elemen utama dari operasi CPP Gundih, uji Properties Hot Oil Eksisting hasilnya baik dan Pertamina Lubricant dapat memproduksi 130 KL Hot Oil dalam waktu satu minggu," tutur Agus. 

    Baca Lainnya :

      Recovery CPP Gundih melibatkan sedikitnya 28 orang. Aktifitas perbaikan tetap diberlakukan protokol kesehatan antisipasi Covid-19. Seluruh pekerja yang terlibat sebanyak wajib menggunakan alat pelindung diri (APD), masker dan melaksanakan Physical Distancing. Dokter dan paramedis  standby di area CPP Gundih. 

      "Dari semua list kebutuhan recovery yang sudah dipenuhi. Insyaallah target 2,5 bulan recovery CPP Gundih masih optimis dapat kami kejar," tegas Agus.   

      Dengan dukungan dari semua pihak, seperti Pertamina Persero, SKK Migas dan Manajemen Pertamina EP serta Stakeholder lainnya, pihaknya yakin rencana Recovery CPP Gundih akan selesai tepat waktu dan bisa Start up.

      “Memasuki Bulan Ramadhan ini saya mewakili Manajemen dan Pekerja di Pertamina EP Asset 4 mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, semoga kita semua diberi kelancaran dalam menjalankannya. Dan mendapat rahmat serta hidayah dari Allah,"  tambahnya.(ams)  



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more