Ayo..Ikuti Workshop Membuat Media Pembelajaran Inovatif untuk Generasi Milenial

Minggu, 05 September 2021, Dibaca : 685 x Editor : nugroho

Didik Jatmiko
IKIP PGRI Bojonegoro akan gelar workshop Membuat Media Pembelajaran Inovatif untuk Genarasi Milenial.


SuaraBanyuurip.com - Didik Jatmiko

Bojonegoro - Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Bojonegoro, Jawa Timur akan mengadakan workshop dengan tema “Membuat Media Pembelajaran Inovatif untuk Genarasi Milenial Pada Era Society 5.0”. Kegiatan yang menghadirkan enam narasumber kompeten di bidangnya ini akan dilaksanakan mulai 14 September hingga 19 Oktober 2021 melalui media zoom.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Baidhurohman, menyampaikan banyak materi yang akan diberikan narasumber selama workshop berlangsung. Mulai dari membuat media 3D, media pembelajaran audio visual, animasi pembelajaran dengan media plotagon, hingga Membuat website sebagai media pembelajaran.

Baca Lainnya :

    "Materi yang diberikan ini akan memudahkan peserta, khususnya generasi milenial dalam membuat media pembelajaran sesuai kebutuhan," ujarnya. 

    Adapun pemateri yang akan mengisi workshop terdiri dari pembicara kunci : Dr. Junarti, M.Pd. (Rektor IKIP PGRI Bojonegoro). Sebagai narasumber Cahyo Hasanudin, M.Pd.(Dosen IKIP PGRI Bojonegoro) dengan materi embuat media 3D dengan memanfaatkan teknik pop-up, movable, dan lift the flap, Selasa (14/9/ 2021). 

    Baca Lainnya :

      Kemudian, Day Ramadhani Amir, S.Tr.I.Kom.,  M.Pd.(Dosen IKIP PGRI Bojonegoro) dengan materi membuat media pembelajaran audio visual untuk generasi milenial, Selasa (21/9/2021).  Syarifuddin, S.Pd.I., M.Pd. (Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Amintai) dengan materi membuat animasi pembelajaran dengan media plotagon, Selasa (28/9/2021).

      Narasumber lainnya adalah Akhmad Anggoro S.Kom., M.Eng. (Dosen IKIP PGRI Bojonegoro) dengan materi membuat media pembelajaran berbasis android tanpa coding, Selasa (5/10/2020). Dilanjutkan oleh Ilyas Pratama Anggito Aji (Universitas Muhammadiyah Surakarta) dengan materi membuat media pembelajaran berbasis android dengan website kodular,  Selasa (12/10/2021). 

      Narasumber penutup yakni Dr. Ahmad Kholiqul Amin, M.Pd. (Dosen IKIP PGRI Bojonegoro) yang akan memberikan materi tentang membuat website sebagai media pembelajaran, Selasa (19/10/2021). 

      Bagi yang terarik mengikuti workshop ini bisa memenuhi syarat pendaftaran sebagai berikut :

      1. Untuk mahasiswa S1 membayar Rp30.000,00

      2. Untuk mahasiswa S2, S3, dan umum membayar Rp50.000,00 

      *Satu kali pembayaran digunakan untuk 6 sesi workshop 

      Fasilitas yang didapatkan :

       1. Sertifikat 40 JP

      2. Seminar kit

      Ibu/bapak/saudara bisa mendaftar dengan mengikuti tautan pendaftaran berikut. https://bit.ly/Workshop_membuatmediapembelajaran 

      Informasi lebih lanjut, silakan hubungi narahubung : Adita: 085606065571 dan Singgih: 085730213929 

      Informasi yang diterima suarabanyuurip.com, setelah workshop, akan diadakan Sayembara Membuat Website Pembelajaran yang pendaftarannya dibuka mulai tanggal 7 September 2021 hingga 31 Oktober 2021.



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more