Bahayakan Keselamatan Pengguna Jalan, Pemuda Gayam Desak Kontraktor Perbaiki Jembatan Darurat

Jum'at, 12 November 2021, Dibaca : 1047 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Gayam menggelar aksi protes di jembatan poros umum kecamatan (PUK) Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang sedang dibangun, Jumat (12/11/2021). Mereka menuntut kepada CV Sejahtera Teknik, kontraktor pemenang tender pembangunan jembatan, memperbaiki jembatan darurat agar lebih layak dilewati.

Ketua Karang Taruna Gayam, Mohammad Jalaludin mengatakan aksi ini terpaksa dilakukan karena jembatan dadrurat yang dibangun kontraktor tidak layak dilewati dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Baca Lainnya :

    "Sudah sering pengendara motor yang jatuh di jembatan darurat karena jalannya licin. Bahkan kemarin ada yang tercebur ke sungai karena di kanan dan kiri jembatan tidak ada pengamanannya," ujar Udin kepada suarabanyuurip.com.

    Selain membahayakan pengendara motor, lanjut dia, banyak kendaraan roda empat terjebak karena tanah yang digunakan menguruk berlumpur akibat diguyur hujan.

    Baca Lainnya :

      "Tiap hari pasti ada roda empat yang terjerembab di situ. Baik kendaraan proyek Gas JTB, maupun pengangkut material," ungkap Udin.

      Pihaknya mendesak kepada CV Sejahtera Teknik, pemenang tender pembangunan Jembatan Gayam, segera memperbaiki jembatan darurat agar tidak membahayakan keselamatan pengguna jalan. Yakni dengan memadatkan tanah dan memasang pengaman di kanan dan kiri jembatan darurat.

      "Tadi saat mediasi di Polsek Gayam, Pak Nandhif, pemilik CV Sejahtera Teknik, bersedia memperbaiki jembatan darurat sesuai tuntutan kami," pungkas Udin.

      Jembatan darurat  ini merupakan akses utama warga Gayam dan akses menuju proyek Gas JTB.

      Berdasarkan data di LPSE Bojonegoro, Pembangunan Jembatan Gayam dengan nama tender Penggantian Jembatan Katur (Sumengko - Bandungrejo) Kecamatan Gayam ini dilaksanakan oleh CV Sejahtera Teknik beralamat di Jl. Raya Margomulyo No. 269 Balen, Kabupaten Bojonegoro.

      Anggaran proyek penggantian jembatan Gayam bersumber dari APBD Bojonegoro tahun 2021. Dari pagu sebesar Rp 2.300.100.000,00, harga Penawaran Rp 1.816.578.543,34, harga terkoreksi Rp 1.816.578.543,34, dan Reverse Auction Rp 1.816.578.543,34.(suko)













Show more