Bandara Ngloram Jadi Tempat Latihan Gantole

Selasa, 24 November 2020, Dibaca : 197 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
Atlet Gantole Jawa Tengah saat berlatih di Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.


SuaraBanyuurip.com -  Ahmad Sampurno

Blora - Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, menjadi tempat pilihan atlet Gantole Jawa Tengah untuk mengasah kemampuan. Rencananya, sebanyak 10 atlet melaksanakan latihan selama seminggu, mulai Senin (23/11/2020).

"Harapan kami latihan di sini bisa 10 kali terbang jika dibanding dengan latihan di gunung yang hanya 5 kali. Karena latihan digunung lebih memakan waktu," ujar Ketua Pengurus Gantole Jawa Tengah, Susetyoko, Selasa (24/11/2020).

Baca Lainnya :

    Menurut dia, untuk memaksimalkan latihan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama seminggu.  Latijan dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

    "Jika cuaca mendukung, latihannya sampai sore. Kalau latihan arah angin harus sejajar," ujar pria asal Karanganyar itu.

    Baca Lainnya :

      Susetyoko mengungkapkan dipilihnya Bandara Ngloram sebagai tempat latihan karena berada di Jawa Tengah dan trafficnya rendah. Artinya belum banyak penerbangan sipil. Selain itu areanya luas.   

      "Di Bandara Ngloram tempatnya aman, masyarakatnya dan pengelola bandaranya juga ramah dan terbuka. Kami mendukung dan merespon positif jika Bandara Ngloram dijadikan aero sport center," tuturnya.

      Sementara itu Kasatpel Bandara Ngloram Abdul Rozaq saat dikonfirmasi menegaskan, latihan Gantole sudah dikoordinasikan dengan AirNav Surabaya.

      "Sudah kami koordinasikan.Jadi tidak masalah," ujarnya. 

      Ditambahkan, Bandara Ngloram kedepan akan dijadikan Aero Sport Center. Apapun kegiatanya di bandara ini akan diinformasikan ke seluruh maskapai penerbangan.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more