Bantu Sarana Prasana Posyandu Sekitar Migas Blok Cepu

Kamis, 25 Juni 2020, Dibaca : 122 x Editor : nugroho

ririn wedia
SIMBOLIS : EMCL menyerahkan bantuan kepada posyandu sekitar Migas Blok Cepu di wilayah Kecamatan Dander dan Ngasem.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas kembali menyerahkan sarana prasarana penunjang bagi Posyandu di Kecamatan Dander dan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

Sarana prasarana diterima secara simbolis di balai desa masing-masing. Serah terima dihadiri oleh Kades Ngunut Suwarno, Kades Dander Juprianto, Kades Bareng Rudi Hartono, Kades Jelu Ridwan, Kades Wadang Wiji Siswati, Kades Jampet Sukisno, Kades Tengger Asngari dan Kader Kesehatan Desa di masing-masing Kecamatan.

Baca Lainnya :

    Serahterima tetap memperhatikan prosedur Covid-19 dan menerapkan social distancing atau jaga jarak. Bantuan sarana prasarana yang diberikan berupa alat permainan edukatif, alat pengukur panjang bayi, pengukur tinggi badan, timbangan balita, timbangan badan digital, pengukur lingkar kepala dan thermometer.  

    Sarana prasarana posyandu secara simbolis diterima oleh Kades Jampet, Sukisno. Ia menyampaikan apresiasi kepada EMCL dan SKK Migas atas komitmennya kepada kesehatan ibu hamil dan balita di Kecamatan Ngasem, khususnya di Desa Jampet.  

    Baca Lainnya :

      Menurut Sukisno, ibu hamil dan balita adalah kelompok yang rentan terhadap penyakit menular maupun infeksi. Kesehatan mereka perlu diprioritaskan, terutama Balita.

      "Dengan sinergi seperti ini kita bisa bersama-sama memerangi stunting pada balita dan meningkatkan kualitas kesehatan pada ibu hamil,” ujar Sukisno dalam sekapur sirih yang disampaikannya pada acara penyerahan secara simbolis ini.  

      Dukungan sarana prasarana yang diberikan EMCL ini tak hanya diperuntukkan bagi dua desa di Kecamatan Dander. Namun juga lima desa lain di Kecamatan Ngasem yaitu Desa Tengger, Jelu, Jampet, Wadang dan Bareng. 

      “Secara keseluruhan, ada 36 Posyandu di 12 Desa yang menjadi penerima manfaat dari kontibusi sarana prasarana pendukung Posyandu ini,” ungkap Hasti Asih, perwakilan EMCL.

      Dijelaskan EMCL menginisiasi dukungan ini karena peningkatan kualitas kesehatan dan tumbuh kembang balita menjadi salah satu prioritas di Kabupaten Bojonegoro. Program yang digulirkan ini adalah bentuk usaha EMCL dalam memenuhi komitmennya untuk berkontibusi di wilayah operasinya.  

      “Kesehatan adalah salah satu pilar utama kami dalam melaksanakan program pengembangan masyarakat atau PPM EMCL,” tutup Hasti.(rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more