Banyak Tantangan Disektor Hulu Migas

Senin, 07 Desember 2015, Dibaca : 1329 x Editor : samian

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudianto Rimbono, mengungkapkan banyak tantangan yang dihadapi sektor hulu migas dalam upaya memaksimalkan produksi dan lifting migas untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Indonesia.

"Ada tantangan yang harus dihadapi," ujarnya kepada Suarabanyuurip.com, Senin (7/12/2015).

Baca Lainnya :

    Salah satu tantangan yang dihadapi adalah kendala operasional yang tidak jarang menghambat upaya sektor hulu migas dalam mengoptimalkan produksi, meningkatkan penerimaan negara, serta menumbuhkan multiplier effect pada perekonomian lokal, regional maupun nasional.

    Permasalahan yang muncul seringkali disebabkan adanya kesalahpahaman maupun kurangnya pemahaman yang menyeluruh mengenai industri hulu migas. Itulah mengapa, komunikasi menjadi hal yang penting dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

    Baca Lainnya :

      "Kami berharap, melalui kerja sama yang berkesinambungan, kalangan akademisi bisa menjadi agen pemberi informasi yang efektif," tambahnya.

      Objektivitas yang dimiliki oleh kalangan akademisi bisa mendukung upaya SKK Migas dan seluruh pihak di sektor hulu migas dalam memberikan pemahaman yang benar kepada publik mengenai proses bisnis di hulu migas.

      "Dalam skala yang lebih besar, akademisi mampu menjadi tumpuan bagi pembangunan Indonesia, tak terkecuali di sektor hulu migas," imbuhnya.

      Dengan basis keilmuan yang dimiliki, kalangan akademisi bisa menjadi agen perubahan yang terpercaya dalam mencari solusi untuk permasalahan yang ada sehingga sektor hulu migas mampu berjalan ke arah yang lebih baik. (Rien)


Show more