Bappeda Masih Koordinasikan Skema Baru Program CSR Bersama K3S

Selasa, 07 Januari 2020, Dibaca : 556 x Editor : nugroho

dok/sbu
Plt Kepala Bappeda Bojonegoro, Anwar Murtadlo.


SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Badan Perencaaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku masih melakukan koordinasi dengan Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) yang ada di wilayahnya terkait program tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) tahun 2020. 

Koordinasi yang dilakukan terkait skema baru pembagian CSR yakni 60% untuk desa terdampak atau ring satu, dan 40% bagi desa di luar ring. 

Baca Lainnya :

    Ada sejumlah K3S yang beroperasi di Bojonegoro. Diantara ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) operator Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu; operator Lapangan Sukowati, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field; operator Unitisasi bLapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB), Pertamina EP Cepu (PEPC), dan Pertamina Asset 4 Field Cepu, operator Sumur Minyak Tua. 

    "Kami masih koordinasikan program CSR tahun ini," kata Plt Kepala Bappeda Bojonegoro, Anwar Murtadlo, Selasa (7/1/2020).  

    Baca Lainnya :

      Pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut saat disinggung rencana program CSR dari skema bagi hasil 40:60 persen dari semua K3S untuk pembangunan jalan dan jembatan termasuk di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan. 

      "Termasuk itu juga, masih proses pembahasan. Kalau sudah keluar hasilnya akan kami kabari," imbuhnya.  

      Terpisah, Kepala Bidang Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang, Wardi, mengakui jika jembatan di Desa Clebung yang ambrol sejak tahun 2019 lalu belum juga diperbaiki karena terbentur anggaran. 

      "Karena itu posisinya di desa, jadi sebenarnya wewenang desa untuk membangun jembatan tersebut," lanjutnya.  

      Menurutnya, anggaran untuk memperbaiki jembatan Desa Clebung mencapai Rp2,5 miliar. Sehingga, tidak mungkin desa bisa memperbaikinya. 

      "Bisanya ya minta bantuan program CSR dari perusahaan," pungkasnya. (rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more