Bebaskan 23 Petak Sawah untuk Pembangunan Jembatan Kanor-Rengel

Senin, 13 April 2020, Dibaca : 1294 x Editor : nugroho

ririn wedia
TETAP JAGA JARAK : Warga Semambung mengikuti musyawarah pembebasan lahan pembangunan Jembatan Kanor-Rengel.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar sosialisasi pengadaan tanah dan musyawarah kesepakatan bentuk ganti kerugian dalam pembebasan tanah untuk jembatan melintang di atas Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Kanor -Rengel, Kabupaten Tuban, dan akses jalan sisi Kanor.

Sosialisasi dilaksanakan di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Senin (13/4/2020), tetap menerapkan Standar protokol Kesehatan Covid-19. Dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dan jajaran Muspida, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan masyarakat Desa Semambung.

Baca Lainnya :

    Sosialisasi pengadaan tanah dilaksanakan untuk mempercepat pembangunan di Bojonegoro. 

    Plt. Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Bojonegoro, Heri Widodo, menyampaikan di Desa Semambung terdapat 23 petak tanah yang akan dibebaskan. Tiga petak diantaranya sudah dibebaskan dan sudah bersertifikat. 

    Baca Lainnya :

      "Hari ini akan kita laksanakan musyawarah kesepakatan bentuk Ganti Kerugian dengan tim Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP). Setelah ada kesepakatan diharapkan dapat segera dilakukan pelaksanakan pembangunan," ujarnya di hadapan masyarakat.

      Bupati Anna menyampaikan sosialisasi dan musyawarah ini untuk mencari titik temu antara Pemkab Bojonegoro dengan masyarakat Desa Semambung mengenai pembebasan tanah.

      "Ini untuk percepatan pembangunan di Kecamatan Kanor," tegas Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro.

      Ditambahkan, setelah jembatan Kanor-Rengel selesai dibangun dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Kanor dan masyarakat Bojonegoro, serta dapat memangkas waktu tempuh antara dua wilayah tersebut.

      "Ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di dua daerah," pungkasnya.

      Pembangunan Jembatan Kanor-Rengel, ini merupakan jembatan keempat yang melintas di atas Sungai Bengawan Solo. Sebelumnya, pemkab juga telah membangun jembatan Kalitidu-Malo, Padangan-Kasiman, dan Bojonegoro-Trucuk.(rien)



Show more