Belum Ditemukan, Pencarian Mbah Pasinah Dilanjutkan Besok

Selasa, 19 Januari 2021, Dibaca : 529 x Editor : samian

Samian Sasongko
ORANG HILANG : Tim pencari Mbah Pasinah terus melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai gandong namun belum ditemukan.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pencarian Pasinah, warga Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang dikabarkan hilang sejak kemarin dan diduga hanyut di kali gandong kembali dilakukan sejak pagi hari tadi dengan menyusuri kali gandong hingga Selasa (19/01/2021) sore belum ditemukan.

Tim pencari dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Basarnas, Pemdes Ngrejeng, Satpol PP, Team Unit Reaksi Cepat (URC) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro, dan warga masyarakat, kembali menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan kembali pencarian Rabu (20/01/2021) besok. Karena hingga sore hari ini Pasinah (63) belum ditemukan.

Baca Lainnya :

    Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Purwosari, Pi'anto, SH mengatakan, pencarian Mbah Pasinah, hari ini kembali dihentikan dan akan dilakukan pencarian lagi besok. Karena penyisiran kali gandong yang dilakukan tim pencari hingga sore belum ditemukan.

    "Sesuai standar operasional, BPBD akan melakukan pencarian selama tiga hari," kata Pi'anto, kepada Suarabanyuurip.com.

    Baca Lainnya :

      Kendala dalam pencarian, lanjut Pi'anto, arus sungai gandong lumayan deras dan dipenuhi lumpur.

      "Mari bersama-sama kita panjatkan do'a, semoga saja pencarian besok tim pencari dapat menemukan Mbah Pasinah," ucapnya.

      Sementara anggota Team URC PSHT Cabang Bojonegoro, Bambang Suwito, menambahkan, penyisiran kali gandong mulai dari titik penyeberangan Pasinah hingga titik bawah berkali-kali dilakukan belum membuahkan hasil.

      "Sekitar jam 16.00 Wib tadi pencarian dihentikan, dan besok sekitar jam 8.00 Wib akan dimulai pencarian kembali, Mas," pungkas pria yang akrab disapa Mas Be ini.

      Diberitakan sebelumnya, Pasinah dikabarkan hilang, Senin (18/01/2021) sekitar pukul 11.00 Wib. Kejadian bermula saat Pasinah hendak pulang dari sawah yang lokasinya di Dusun Tloko, Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, ke arah Barat dengan menyeberangi Kali (sungai) Gandong menuju rumahnya di Rukun Tetangga (RT) 14, Rukun Warga (RW) 04, Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari. Namun hingga malam hari belum sampai rumah.

      Dugaan sementara Pasinah hanyut terbawa arus kali gandong saat menyeberang.

      Tindakan yang dilakukan, bersama Pemdes Ngrejeng, perangkat desa, Linmas, Satpol PP, masyarakat dan tim BPBD Kabupaten Bojonegoro langsung melakukan pencarian dengan menyusuri sungai gandong.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more