Berharap Logo Jonegoro Kuasai Pasar

Sabtu, 06 Oktober 2012, Dibaca : 2792 x Editor : nugroho

ririn w
Seleksi : Juri panitia lomba desain logo dan kaos sablon Jonegoro sedang menyeleksi hasil karya para peserta.


SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro - Asisoasi untuk demokrasi dan kesejahteraan sosial (ADEMOS) bekerjasama dengan operator migas Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) dan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jatim, menggelar lomba desain logo dan kaos sablon Jonegoro yang dilaksanakan di Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro, Sabtu (06/10/2012).

"Ini  adalah bagian dari rangkaian kegiatan program  pengembangan industri kreatif batik Jonegoroan dan sablon kaos Jonegoroan," kata Aziz Ghozali, Koordinator Program sekaligus Ketua  Ademos.

Baca Lainnya :

    Dijelaskan, pendaftaran lomba ini mulai dibuka pada 1 September hingga 1 Oktober 2012 lalu dan hari ini dilakukan tahap penjurian. Proses penjurian lomba dilakukan tim juri yang terdiri dari Marsudi, Creative Directur PT. Aseli Dagadu Djokdja; Imam WS, Kabid usaha dan seni Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro; dan Muhammad Luthfi Hutomo, seniman asli Bojonegoro.

    "Penjurian ini untuk menentukan satu karya desain logo terbaik yakni juara I, II dan III, serta 100 karya desain kaos Jonegoroan terbaik," terangnya.

    Baca Lainnya :

      Dari pantuan, antusias masyarakat untuk berpartisipasi pada lomba ini cukup tinggi. Itu terlihat dari jumlah karya yang diterima panitia lomba hingga batas waktu terakhir penerimaan mencapai sebanyak 1108 karya desain kaos dan 213 karya logo dari 258 peserta.

      Pada seleksi administrasi oleh panitia lomba, setidaknya terdapat 8 karya peserta yang didiskualifikasi dikarenakan tidak menyertakan surat pernyataan tentang keaslian karya peserta.

      Adapun peserta yang mengikuti lomba desain logo dan desain kaos Jonegoro ini tidak hanya berasal dari Bojonegoro. Namun karya juga berasal dari berbagai kota ditanah air diantaranya dari Blora, Solo, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tuban, dan Jombang.

      "Kami berharap, logo Jonegoroan nantinya bisa menguasai pasar seperti Dagadu Djogja dari Jogjakarta dan Joger dari pulau Dewata Bali. Karena saat ini kota Bojonegoro mulai menggeliat dalam pertumbuhan ekonominya," tegasnya.

      Untuk diketahui, pemenang  lomba ini akan diumumkan, Senin (15/10/2012) mendatang. Banyak gambar yang dibuat oleh para peserta diantaranya Bendung Gerak, Kayangan Api, Waduk Pacal dan berbagai macam model tulisan Jonegoroan. (rin/suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more