Berharap Program Pemberdayaan Perempuan dari JOBP-PEJ

Sabtu, 12 April 2014, Dibaca : 1198 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku belum mendapatkan program pemberdayaan masyarakat khususnya bagi perempuan oleh operator migas Sukowati, Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina - PetroChina East Java (JOB P-PEJ).

"Selama ini tidak ada program yang mendukung pemberdayaan perempuan," tegas Edy kepada suaraBanyuurip.com, Sabtu (12/4/2014)

Dia menyampaikan, pernah beberapa tahun yang lalu, melalui perseorangan, operator memberikan bantuan berupa mesin jahit kepada perempuan di desa ring 1 Pad A tersebut dengan alasan sebagai penunjang keterampilan desa.

"Tapi ya tidak tahu kemana saja mesin jahit itu diberikan, meski dulu saya perangkat desa tidak diajak rembukan soal itu," tandasnya.

Pihaknya berharap, ada perhatian khusus dan pendataan terkait pemberdayaan perempuan dari operator. Misalkan pelatihan keterampilan yang cocok diberikan kepada wanita setempat.

"Mereka belum melakukan itu, saya hanya berharap ada perhatian pada perempuan disini karena tidak ada satupun yang dilibatkan secara maksimal di proyek migas," tegasnya.

Sementara itu, Field Adminstration Superintendant JOB P-PEJ, Basith Syarwani, belum memberikan konfirmasinya mengenai hal tersebut.(rien)


Tidak ada komentar
Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more