Beri Beasiswa Pendidikan PT, Pemkab Bojonegoro Siapkan Rp 39,7 Miliar

Minggu, 02 Mei 2021, Dibaca : 326 x Editor : nugroho

Ist
Pemkab Bojonegoro anggarkan program beasiswa perguruan tinggi Rp 39,7 Miliar.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM para pemuda, Pemkab Bojonegoro menyiapkan Rp 39,7 miliar pada APBD 2021 untuk program beasiswa pendidikan perguruan tinggi.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro Lasiran, beasiswa ini untuk mengurangi jumlah mahasiswa di wilayah Bojonegoro yang putus kuliah karena minim biaya. 

Baca Lainnya :

    “Beasiswa ini juga untuk apresiasi terhadap mahasiswa Bojonegoro untuk lebih berprestasi,” katanya.

    Beasiswa yang disiapkan Pemkab Bojonegoro terbagi menjadi dua yaitu Beasiswa Scientist yang dikhususkan untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, serta Fakultas Peternakan dan Perikanan.

    Baca Lainnya :

      “Dan beasiswa 1 Desa 2 Sarjana yaitu dalam 1 desa akan diambil 2 orang untuk mendapatkan beasiswa di berbagai jurusan,” ungkapnya.

      Calon penerima beasiswa bisa mendaftar dengan batas akhir 30 Mei 2021. Penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan beasiswa berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT). Adapun syarat-syarat pengajuan, diantarnya membawa surat permohonan kepada bupati melalui dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro, surat keterangan mahasiswa dari PTN (Perguruan Tinggi Negeri), Foto kopi Kartu Keluarga (KK), KTP, dan KTM.

      Selain itu juga foto kopi Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Penerima Manfaat (KPM) khusus untuk beasiawa 1 desa 2 sarjana. Juga foto kopi Kartu Hasil Studi (KHS) dengan IPK min 2,75 untuk Beasiswa 1 Desa 2 Sarjana, dan IP 3.00 untuk Beasiswa Saintis.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more