Besok, Bandara Ngloram Didarati King Air

Jum'at, 10 Januari 2020, Dibaca : 5986 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
SIAP DIDARATI : Peswat King Air milik Kementerian Perhubungan akan mendarat di Bandara Ngloram Sabtu besok.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pesawat jenis King Air milik Kementerian Perhubungan direncanakan mendarat di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Sabtu (11/1/2020) besok, sebagai rangkaian uji coba setelah selesai pembangunan tahap pertama. 

"Besok pendaratan perdana uji coba Bandara Ngloram oleh Menteri Perhubungan. Agendanya meninjau lokasi yang akan digunakan untuk membangun terminal bandara," kata Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, Jumat (10/1/2020).

Baca Lainnya :

    Wakil Bupati Blora, Arief Rahman menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Perhubungan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Karena sudah merealisasikan mimpi rakyat Blora khususnya Cepu. 

    "Yang sudah puluhan tahun ingin melihat pesawat udara kembali mendarat di Bandara Ngloram, akhirnya besok bisa terwujud," tuturnya.

    Baca Lainnya :

      Dia berharap, keberadaan Bandara Ngloram bermanfaat dan bisa membawa kemajuan Kabupaten Blora di sektor ekonomi, pariwisata, jasa dan lainnya.

      Jika Kementerian Perhubungan berkenan, wabup berencana mengajaknya ke Stasiun Kapuan untuk mengusulkan menjadi intermoda transportasi.

      "Jadi penumpang pesawat turun di stasiun Kereta Api langsung ke Terminal Bandara," kata Arief.

      Organisasi perangkat daerah (OPD) sekarang inu sedang melakukan persiapan untuk menyambut Kementerian Perhubungan melakukan Bandara Ngloram. 

      "Perbaiki jalan yang becek," sergah Kepala Bidang Perhubungan, Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan Blora, Bambang Sugiyanto dikonfirmasi terpisah.

      Kunjungan akan berlangsung 30 menit. Pemkab Blora sedang mDipersiapkan acara kecil saat uji coba Bandara Ngloram. 

      Kepala Satuan Pelaksana Bandara Ngloram, Abdul Rozzaq, membenarkan rencana pesawat King Air yang akan mendarat. Sekarang ini tengah dilakukan persiapan termasuk perbaikan jalan yang rusak.   

      "Untuk rencana kunjungannya nanti biar dijelaskan protokoler saja," ujarnya.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more