Besok, Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Tuban

Minggu, 27 November 2016, Dibaca : 2021 x Editor : samian

dok SBU
Kabag Humas dan Media Pemda Tuban, Teguh Setyabudi.


SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) hari Senin (28/11) besok dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kedatangan Jokowi tersebut untuk melakukan tanam pohon dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohom Nasional 2016, dan dilanjutkan peninjauan Dana Desa (DD).

"Iya, besok Presiden Jokowi datang ke Tuban," kata Kabag Humas dan Media Pemda Tuban, Teguh Setyabudi, kepada suarabanyuurip.com, Minggu (27/11/2016).

Baca Lainnya :

    Sesuai rencana awal Kunjungan Kerja (Kunker), Presiden Jokowi dijadwalkan take off dari Jakarta menuju Surabaya pukul 08:00 WIB menggunakan pesawat khusus kepresidenan. Sekira pukul 09:30 WIB take off ke Tuban dengan Helikopter SuperPuma.

    Pada pukul 10:15 WIB, Presiden beserta Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo dijadwalkan tiba di PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban. Selang 15 menit kemudian rombongan langsung menuju Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu untuk melakukan penanaman pohon.

    Baca Lainnya :

      Usai acara tersebut sekira pukul 12.00 WIB Presiden meninjau implementasi DD di Tuban. Dilanjut makan siang, dan sekira pukul 14:30 WIB rombongan take off ke Surabaya.

      "Pukul 15:30 WIB dijadwalkan berangkat ke Jakarta, dan pukul 17:00 WIB Presiden tiba di Ibukota," imbuhnya.

      Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 29 Oktober 2016, Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya juga mengunjungi lokasi penanaman. Lokasi penanaman tepat di Tanah Kas Desa (TKD) perusahaan, dan koperasi seluas 40 hektar lebih.

      "Di atas lahan tersebut akan ditanami 230 ribu pohon,” sambung Siti Nurbaya.

      Perempuan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 1998 tersebut, berharap penanaman massal ini dapat menembus rekor guinnes book of record. Untuk jurinya akan dihadirkan langsung dari lembaga record tertinggi. (Aim)


Show more