Biaya Program PTSL di Tuban Rp400 ribu

Kamis, 12 April 2018, Dibaca : 5178 x Editor : nugroho

Ali Imron
SIMBOLIS : Kades Socorejo, Arif Rahman Hakim didampingi Ketus BUMDes, Rohmad Hidayat menyerahkan sertifikat ke warganya.


SuaraBanyuurip.com Ali Imron 

Tuban- Kepala Desa (Kades) Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Arif Rahman Hakim, Kamis (12/4/2018) menyerahkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) sebanyak 150 bidang kepada masyarakatnya. Setiap warga ring 1 PT Semen Indonesia (SI) yang menerima sertifikat, dikenakan biaya Rp400 ribu.

"Saya apresiasi kepada Pemerintah Pusat, Pemkab Tuban, Kantor Pertanahan Kab.Tuban, Sekdes Socorejo, dan Perangkat Desa serta Tim Desa yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan program PTSL ini," ujar Kades Arif kepada suarabanyuurip.comusai acara di kantor Desa Socorejo. 

Baca Lainnya :

    Mantan aktifis PMII Jogja ini berpesan kepada masyarakat, agar bersyukur dengan adanya program yang dulunya disebut program nasional agraria (Prona) ini. Dikarenakan biaya pengurusan sertifikat yang biasanya mencapai Rp5 sampai Rp7 juta rupiah, dengan program ini masyarakat hanya dikenakan biaya Rp400ribu. 

    Ditegaskan, biaya tersebut sesuai dengan petunjuk dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban dan Kantor Pertanahan Tuban yang dipakai untuk operasional tim dalam proses pembuatan sertifikat tersebut.

    Baca Lainnya :

      "Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

      Kades muda yang baru memimpin Socorejo setahun lebih ini, menjelaskan pada tahun 2017 lalu wilayahnya mendapatkan sertifikat 150 bidang. Sedangkan untuk tahun 2018 ini, Pemdes menargetkan 500 bidang lagi.

      "Dengan banyaknya tanah yang bersertifikat diharapkan mampu menyejahterakan pemiliknya," harap Arif. 

      Salah seorang penerima sertifikat, Agus Suswoto, berterimakasih atas keseriusan Pemdes untuk warganya. Sekalipun memiliki Kades muda, dia optimis Socorejo akan menjadi desa maju dan unggul diantara ring 1 BUMN. 

      "Semoga pak Kades dan semua perangkatnya diberi kekuatan untuk dapat mengabdi di Socorejo," pungkasnya. (aim) 

       


Show more