BKPP Bojonegoro Tinjau Kesiapan Tes CPNS

Selasa, 12 Oktober 2021, Dibaca : 839 x Editor : samian

Arifin Jauhari
Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur BKPP Bojonegoro, Joko Tri Cahyono, saat mengecek persiapan akhir pelaksanan tes CPNS.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, meninjau kesiapan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia (Dari Bojonegoro untuk Indonesia) yang berlokasi di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur BKPP Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan, bahwa pihaknya tengah mengecek persiapan akhir untuk tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK Non Guru  yang akan dilaksanakan mulai Rabu (13/10/2021) besok.

Baca Lainnya :

    "Jadi kita melakukan persiapan akhir, hari ini sudah terpasang semua 321 laptop dan sudah terhubung ke internet semua," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

    Semua peralatan tersebut, lanjut Joko, sudah dicoba semua, agar dapat diketahui lebih dini apakah akan ada kendala atau tidak. Mulai dari peralatan elektrikal maupun non elektrikal.

    Baca Lainnya :

      "Jika ada kendala, misalnya masalah elektrikal, atau gensetnya, bisa segera kita perbaiki hari ini," tambahnya.

      Dijelaskan, pelaksanaan tes CPNS dibagi tiga sesi per hari, setiap sesi sebanyak 300 orang peserta. Pihaknya siap "Open Gate" mulai regitrasi pada pukul 06.30 Wib, karena peserta diwajibkan hadir di lokasi tes 90 menit sebelum sesi dimulai.

      "Kita sediakan lima meja registrasi, yang pada setiap meja mampu melayani hingga enam puluh orang, jadi cukup cepat," jelasnya.

      Joko menambahkan, total sebanyak 7.034 peserta dari tiga kabupaten, yakni Bojonegoro, Lamongan dan Tuban bakal mengikuti tes SKD di Gor Dabonsia tersebut. Rinciannya, Kabupaten Bojonegoro sebanyak 3.478 peserta CPNS dan 1 PPPK . Lalu Kabupaten Lamongan sebanyak 1.350 peserta CPNS. Kemudian Kabupaten Tuban sebanyak 2.152 peserta CPNS dan 53 peserta PPPK.

      Jadwal pelaksanaan tes, untuk peserta dari Kabupaten Bojonegoro mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Oktober 2021. Sedangkan peserta dari Kabupaten Lamongan pada tanggal 18 sampai dengan 21 Oktober 2021. Dan peserta dari Kabupaten Tuban dijadwalkan mulai tanggal 22 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2021.

      "Jadwal tadi sebagaimana surat dari Badan  Kepegawaian Negara Kantor Regional II, Nomor : 435/B-KP.01/SD/KR.II/2021 tanggal 3 September 2021," pungkasnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more