Blora Berdzikir Peringati Hari Jadi Ke 270

Minggu, 08 Desember 2019, Dibaca : 537 x Editor : samian

Ahmad Sampurno
ANTUSIAS : Masyarakat Blora antusias menggelar dzikir bersama dalam rangka Hari Jadi ke 270 Blora di Alun-alun Kabupaten Blora.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sejak pukul 06.00 WIB warga mulai memadati area Alun-alun Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dengan mengenakan pakaian serba putih. Kedatangan mereka untuk mengkuti Dzikir bersama dalam kegiatan “Blora Berdzikir”, Minggu (8/12/2019).

Do'a bersama dengan Jamaah Al Khidmah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 270 Kabupaten Blora.

Baca Lainnya :

    Dalam sambutannya, Bupati Blora, Djoko Nugroho, mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa bersyukur dan berdoa untuk kemajuan bersama.

    “Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam majelis yang Insya Allah penuh berkah, untuk berdzikir dan berdoa bersama. Kami minta doanya semoga Blora di Hari Jadi nya yang ke 270 pada tanggal 11 Desember nanti bisa semakin maju, sejahtera, dan bermartabat,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

    Baca Lainnya :

      Acara Blora Berdzikir ini menjadi ajang instropeksi diri untuk memperbaiki segala kekurangan yang selama ini masih sering dilakukan. Selain itu juga untuk menjalin silahturahmi dengan sesama umat muslim Kabupaten Blora.

      Bupati Djoko Nugroho juga menyampaikan bahwa tahun ini Hari Jadi ke 270 mengambil tema “Blora The Spirit of Indonesia” yang maknanya mengajak seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat untuk bersama-sama menjadi bagian spirit, semangat Indonesia Maju.

      Kokok begitu Djoko Nugroho karib disapa mengimbau, kepada seluruh jamaah untuk tidak mudah diadu domba dengan isu-isu SARA yang sering dihembuskan oknum tak bertanggung jawab melalui media sosial.

      “Jangan mudah terpengaruh hoax. Kami berharap masyarakat Blora bisa semakin pintar dan bisa mencerna segala informasi dengan cermat dan teliti. Dengan begitu kami berharap Blora semakin aman, rukun, dan damai,” ujar bupati.

      Sementara, Ketua Jamaah Al Khidmah Pusat, Joko Suyono, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Blora dan masyarakat Blora yang dari tahun ke tahun jamaahnya semakin bertambah banyak.

      "Kami mengamati dari tahun ke tahun jamaah dzikir semakin bertambah banyak. Dulu awalnya di Kecamatan Cepu, hanya menutup jalan karena belum memiliki tempat. Alhamdulillah kini direspon baik oleh Pemkab dan akhirnya bisa rutinan saat Hari Jadi Kabupaten Blora. Semoga Blora di usianya yang ke 270 ini semakin berkah, maju, aman, damai dan sejahtera, aamiin,” katanya.(ams)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more