Blora Siapkan Bonus Rp3 Miliar Untuk Atlet Prestasi

Sabtu, 20 Oktober 2018, Dibaca : 1410 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
BERI SEMANGAT : Bupati Blora Djoko Nugroho (kiri) berangkatkan Atlet Porprov Kabupaten Blora.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora menyiapkan bonus Rp3 miliar bagi atletnya yang berhasil mencetak prestasi dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah ke XV Tahun 2018 yang akan dibuka malam nanti di Surakarta.

Humas KONI Blora, Abdul Muiz, menjelaskan dari total bunus yang disiapkan tersebut peraih medali emas akan diberi Rp 40 juta, medali perak Rp 20 juta dan medali perunggu Rp 10 juta.

Baca Lainnya :

    "Ini untuk memotivasi para atlet agar tampil maksimal dan meraih prestasi,” terangnya di sela-sela acara pelepasan atlet, pelatih dan official di halaman Kantor Bupati,  Jumat (19/10/2018).

    Terpisah, Ketua Kontingen Blora, Setiyono, menyatakan jumlah kontingen yang berangkat ke Solo sebanyak 227 orang. Terdiri dari 151 atlet, 37 pelatih dan 39 official.

    Dijelaskan ada 24 cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Blora. Beberapa cabang olahraga menjadi andalan Blora mendulang medali diantaranya atletik, dayung, angkat besi, panjat tebing, panahan, dan balap sepeda.

    Dalam Porprov ini pihaknya menargetkan Blora bisa masuk 10 besar dengan perolehan 25 medali emas, 25 medali perak dan 30 keping medali perunggu.

    Baca Lainnya :

      "Mohon doa restunya semoga kita bisa mencetak prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Blora di ajang pesta olahraga tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini,” harapnya. 

      Pada kesempatan itu, Bupati Blora, Djoko Nugoroho, memberikan semangat kepada para atlet yang hendak berangkat kompetisi. 

      “Buang rasa minder, kuasai diri, kuasai lapangan, hadapi pertandingan dengan tenang dan optimis, pasti akan menang. Blora pasti bisa juara," tegas Bupati membakar semangat para atlet. 

      Menurut bupati, lawan terkuat saat bertanding bukanlah orang lain melainkan diri sendiri. Jika seorang atlet berhasil mengendalikan dan menguasai dirinya sendiri, maka kedepan dalam mengikuti pertandingan akan lepas dan tenang.

      “Kalian harus percaya diri dan yakin. Fokus pada pertandingan dan yang terpenting jangan lupakan kekuatan doa. Selalu berdoa sebelum pertandingan dimulai. Kami yakin kalian dapat menunjukkan yang terbaik,” pesan Kokok, sapaan akrabnya.(ams)


Show more