Bojonegoro Siapkan BUMD Khusus Kelola Jargas Rumah Tangga

Senin, 01 Juli 2019, Dibaca : 493 x Editor : nugroho

dok/sbu
Kepala Badan Perekonomian Bojonegoro, Rahmat Djunaidi.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Rencana pemerintah pusat memberikan alokasi 4.000 sambungan rumah jaringan gas (jargas) untuk Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ditindaklanjuti pemkab setempat. Dalam waktu dekat akan dibuat badan usaha milik daerah (BUMD) baru kusus untuk mengelola jargas.

Kepala Badan Perekonomian Bojonegoro, Rahmat Djunaidi, mengatakan, saat ini tengah melakukan kajian baik dari segi regulasi maupun tekhnis pelaksanaan.

Baca Lainnya :

    "Masih dalam kajian," kata pria berkacamata minus kepada suarabanyuurip.com, Senin (1/7/2019). 

    Dijelaskan tujuan dibentuknya BUMD khusus jargas agar masyarakat bisa menikmati jaringan gas layaknya jaringan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Sehingga jika ada persoalan dapat segera tangani, karena jargas merupakan hal baru di Bojonegoro.

    Baca Lainnya :

      "Sambil menunggu on stream, kami siapkan BUMDnya. Lagipula, masih lama karena menunggu izin untuk jaringan pipa dan lapangan Jambaran-Tiung Biru produksi," tuturnya. 

      Proses pembentukan BUMD nantinya akan menyesuaikan aturan yang ada. Serta akan mengumumkan secara terbuka kepada publik.

      "Nanti pasti kita publikasikan untuk pembentukan direksi dan lain sebagainya," pungkasnya. 

      Untuk diketahui, Pemkab Bojonegoro dan Kementerian ESDM telah melakukan penandatanganan kesepakatan (memorandum of understanding/MoU) untuk pemasangan jargas 4.000 sambungan rumah. Gas yang dialirkan akan memnafaatkan produksi dari Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB), yang dikelola Pertamina EP Cepu.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more