BP. Migas Usung Kontraktor EPC5 Bertemu Pemkab

Kamis, 22 Desember 2011, Dibaca : 2989 x Editor : nugroho

mudy
Perwakilan BP. Migas, MCL, PT Rekin dan PT Hutama Karya meningkatkan koordinasi dengan pemkab Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Ali Mahmudy

Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP. Migas) telah mengusung Konsursium PT. Konsorsium PT. Rekayasa Industri (Rekin) – PT. Hutama Karya, pemenang tender proyek rekayasa, pengadaan dan konstruksi (engineering, procurement and construction/EPC) 5 untuk bertemu Pemerintah Kabupatan(Pemkab) Bojonegoro, Rabu (21/12) kemarin.

Padahal agenda pertemuan antara tim optimalisasi kandungan lokal bentukan Pemkab Bojonegoro dengan pemenang tender EPC 5 dan Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu, telah dijadwalkan pada 27 hingga 28 Desember mandatang di Surabaya.

Baca Lainnya :

    Dari pantauan, pertemuan yang difasilitasi BP. Migas itu berlangsung di rumah dinas Bupati Bojonegoro Suyoto selama satu jam.  Pertemuan tersebut dipimpin Wakil Bupati Setyo Hartono serta diikuti Asistes II Pemkab Bojonegoro Nono Purwanto, dan Kepala Badan Perijinan Bambang Waluyo. Lain itu, perwakilan BP. Migas dan pemenang tender EPC 5, baik dari PT Rekin Maupun PT. Hutama Karya.

    Staff Ahli BP. Migas, Hamdi Zainal mengatakan, bahwa pertemuan ini sebagai pemberitahuan kepada Pemkab Bojonegoro tentang rencana pengerjaan EPC 5 yang akan dilaksanakan. Sebab, banyak pekerjaan di EPC yang akan dilaksanakan di Bojonegoro yakni infrastruktur, waduk, serta pekerjaan sipil lainnya untuk menunjang pengembangan penuh lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu.

    Baca Lainnya :

      ”Kita ingin memperkenalkan diri. Istilah kulonuwun kepada Pemkab Bojonegoro,”  kata Hamdi Zainal.

      Senada  juga dikakatan Facilities Project Banyuurip Manager, Zainul Bahri. Dia menjelaskan, bila pertemuin ini adalah untuk memperkenalkan diri dan sekaligus menjelaskan rencana apa saja yang akan dilaksanakn dalam proyek tersebut. Semisal pengecekan tanah dan pengambilan sample tanah yang akan dilaksanakan pada 5 Jaunari 2012 mendatang.

      ”Setelah pengambilan tanah akan dilakukan desaign untuk pembuatan perencanaan,” sambung Zainul Bahri.

      Proyek EPC 5 yang dilaksanakan Konsursium PT. Konsorsium PT. Rekayasa Industri (Rekin) – PT. Hutama Karya ini senilai 95,5 USD. Ada beberapa pekerjaan dalam kontrak EPC 5 yang akan dilaksanakan yakni pembangunan jalan raya permanen, jalan layang lintas rel keret api di Desa Ngraho, Kecamatan Kalitidu.

      Selain itu, pembangunan kompleks perumahan, gedung administrasi dan gedung penyimpanan yang diperlukan untuk kegiatan operasi, fasilitas pengambilan dan penyaluran air Sungai Bengawan Solo melalui jalur pipa, serta waduk penampungan. Pekerjaan proyek EPC 5 ini akan berpusat di Bojonegoro.

      Asisiten II Bojonegoro, Nono Purwanto, membenarkan adanya pertemuan antara pemkab Bojonegoro dengan pemenang tender EPC 5. Pertemuan tersebut difasilitasi BP. Migas.

      ”Istilahnya mereka kulonuwun kepada Pemkab sebelum memulai pelaksanaan proyek disini,” tegas Nono melalui pesan pendeknya.


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more