BPBD Himbau Warga Waspada Angin Kencang

Selasa, 01 November 2016, Dibaca : 935 x Editor : samian

dok SBU
Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo.


SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menghimbau masyarakat Bojonegoro untuk waspada terhadap datangnya hujan yang disertai angin kencang yang sering terjadi akhir-akhir ini.

"Apalagi saat musim musim pancaroba atau peralihan seperti ini rawan terhadap bencana angin kencang yang disertai hujan," ujar Kepala Pelaksana BPBD, Andik Sudjarwo, saat ditemui dikantornya, Selasa (1/11/2016).

Pihaknya mengingatkan, jika hujan disertai angin kencang dan berada di jalan usahakan untuk tidak berteduh di bawah pohon. Dan apabila ada pohon-pohon yang sudah rapuh agar warga segera melaporkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat.

"Saat musim-musim hujan seperti ini angin kencang dan hujan deras menjadi ancaman," tukas mantan Camat Tambakrejo tersebut.

Dijelaskan untuk bulan Nopember ini sifat hujan masih dititik normal yakni antara 85-115 persen dengan curah hujan mencapai 51-544 persen, sedangkan untuk bulan Desember diperkirakan sifat hujan tak jauh beda dengan bulan selanjutnya dan curah hujan mencapai 151 – 576 milimeter. (rien)


Show more