BPM Aceh Belajar Operasi Hulu Migas di PPSDM Migas

Rabu, 18 November 2020, Dibaca : 103 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
TINGKATKAN SDM : BPM Aceh belajar operasi hulu migas di PPSDM Migas selama empat hari.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Badan Pengelola Migas (BPM) Aceh belajar operasi Hulu Migas di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas). Mulai dari peraturan perundangan termasuk eksploitasi industri hulu migas. Pelatihan Pengetahuan Operasi Hulu Migas itu dibuka pada Senin (16/11/2020), dan diikuti 23 peserta dan 7 pendamping. 

Tujuan pelatihan tersebut, supaya peserta mampu memahami peraturan perundangan usaha hulu migas, kegiatan ekplorasi dan ekploitasi, persiapan wilayah kerja migas, serta abandonment and site restoration.

Baca Lainnya :

    Rencananya pelatihan dilakukan selama empat hari (16 - 19/11/2020). Dengan kurikulum sebanyak 32 jam pelajaran yang terdiri dari 16 jam pelajaran teroi dan 16 jam pelajaran praktik.

    Deputi Manajemen Internal Badan Pengelila Migas Aceh, Muchsin, memaparkan sejaran terbentukan BPM Aceh dan juga menjelaskan bahwa BPM merupakan institusi pemerintah di bawah Kementerian ESDM.

    Baca Lainnya :

      "BPM Aceh lahir melalui PP No 23 tahun 2015, tentang pengelolaan bersama sumber daya minyak dan gas bumi di Aceh," ujarnya.

      Pembentukan BPM Aceh ini, menurut dia, merupakan amanah dari UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh. Dimana peran BPM diperuntukkan untuk mendorong keikutsertaan Pemerintah Aceh dalam pengelolaan migas supaya memberikan manfaat yang lebih besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

      Kepala PPSDM Migas, Wakhid Hasyim, menyampaikan, peserta harus proaktif dan juga menjalin komunikasi dengan pengajar. 

      "Walaupun pelatihan telah selesai dan juga saling menjaga protokol kesehatan agar bisa menjaga satu dengan yang lain," kata dia. (adv/ams)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more