BUMD Blora Bantu Air Bersih

Kamis, 12 September 2013, Dibaca : 2180 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com/Ali
Dirut PT. BPH, Christian Prasetya


SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Semakin meluasnya bencana kekeringan di wilayah Blora, Jawa Tengah mengundang kepedulian PT. Blora Patragas Hulu (BPH) Blora,  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat untuk membantu air bersih.

Perusahaan plat merah itu menyatakan keinginannya untuk menggulirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada desa-desa yang dilanda kekeringan dengan memberikan bantuan air bersih.

Baca Lainnya :

    "Bulan September ini puncak-puncaknya warga alami kesulitan air bersih karena musim kemarau. Kami akan kirimkan bantuan air bersih ke desa yang rawan kekeringan," ujar Direktur PT. BPH Blora, Christian Prasetya kepada SuaraBanyuurip.com pada Kamis, (12/10/2013).

    "Tahun ini kita akan menganggarkan bantuan untuk minimal 10 desa yang alami kekeringan serius," lanjut dia.

    Baca Lainnya :

      Christian menerangkan, rencananya pengedropan air bersih itu akan dilakukan dengan bekerja sama dengan organisasi kepemudaan."Kita sudah koordinasi dengan organisasi kepemudaan di Blora untuk pelaksanaannya," tegas dia.

      Sedangkan untuk lokasi sasaran droping air bersih, BPH akan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui instansi terkait. "Karena mereka yang punya data persis desa yang alami kekeringan. Sehingga bisa menghindari adanya tumpang tindih lokasi penerimanya," tutur Christian.

      Christian menambahkan, bantuan air bersih yang diberikan nantinya akan disesuaikan dengan kondisi lapangan di desa setempat. "Bisa jadi 1 tangki satu desa atau lihat kondisi lapangan, bila masih sangat membutuhkan akan tetap dilakukan pengedropan air bersih," pungkas dia. (ali)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more