Bupati Anna : BUMD Bojonegoro Harus Profesional

Kamis, 09 Juli 2020, Dibaca : 217 x Editor : nugroho

ririn wedia
Bupati Anna Muawanah saat bacakan jawaban pandangan umum Fraksi DPRD Bojonegoro dalam rapat paripurna.


SuaraBanyuurip.com -  Ririn Wedia

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu'awanah, meminta agar kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dimaksimalkan sebagai alternatif penyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

"Kami senantiasa mendorong seluruh BUMD agar dapat bekerja secara profesional dan dapat memberikan PAD," ujarnya saat rapat Paripurna Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Bojonegoro di ruang Paripurna Rabu (8/7/2020) kemarin. 

Baca Lainnya :

    Dijelaskan beberap upaya telah dilakukan untuk mendorong profesionalitas BUMD. Antara lain melakukan evaluasi terhadap kinerjanya secara periodik oleh tim evaluasi.

    "Tim evaluasi dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Bojonegoro dan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali sebagai upaya untuk memantau kinerja dari masing-masing BUMD," tegas mantan politisi senayan itu. 

    Baca Lainnya :

      Selain itu, tambah Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro, setiap BUMD selalu diaudit oleh auditor independen dari KAP, BPK dan BPKP setiap tahunnya. Tujuannya sebagai upaya meningkatkan profesionalisme pengelolaan BUMD dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

      Terpisah, Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholihin, menyatakan, kedepan Pemkab Bojonegoro harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di jajaran direksi BUMD.

      "Termasuk PT BBS yang disiapkan untuk terlibat dalam pengelolaan PI Blok Tuban dan Gas Suar Bakar atau Flare di Lapangan Sukowati," tegasnya.   

      Politisi PKB itu optimis jika PT BBS mampu merekrut tenaga ahli yang menguasai bidang migas, sehingga mampu menopang pendapatan daerah.  

      "Tidak hanya BBS, tapi juga Griya Dharma Kusuma dan Asri Dharma Kusuma yang harus memanfaatkan moment industri migas agar bisa menangkap peluang usaha," pesannya.(rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more