Bupati Anna Ajak NGO Tangani Virus Corona

Jum'at, 22 Mei 2020, Dibaca : 639 x Editor : nugroho

ririn wedia
INTERAKTIF : Perwakilan NGO banyak berikan masukan kepada Bupati Anna dalam Jandoman Virtual Bareng Bu'e dan NGO.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu'awanah menggelar diskusi virtual bersama Non Governmnet Organization atau NGO terkait penanganan dan pencegahan pandemi virus corona atau Covid-19, Jumat (22/5/2020).

Sejumlah NGO yang mengikuti diskusi virtual diantaranya IDFoS, LIMA 2B, Padang Bulan, Ademos, RTIK, dan Fosfora.

Baca Lainnya :

    Bupati Anna menyampaikan telah mengambil langkah-langkah strategis dalam penanganan virus corona sejak Pemerintah Pusat menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) pada Maret lalu. 

    "Bahkan, kita dapat dukungan dari Pemerintah karena telah melakukan rapid tes massal dengan diberikan izin oleh Kemenkes untuk melakukan tes swab sendiri," tegas politisi senior PKB itu. 

    Baca Lainnya :

      Bupati mempersilahkan semua NGO untuk memberikan saran dan masukan terkait semua kegiatan Pemkab Bojonegoro dalam penanganan virus corona agar tercipta kerjasama yang baik, bergotong royong, dan menekan angka penyebaran Covid-19. 

      Pada kesempatan itu, Bupati perempuan pertama Bojonegoro juga menyinggung terkait bantuan Covid-19 yang saat ini trjadi banyak permasalahan di masyarakat. Seperti penerima ganda, satu orang dapat dua bantuan, atau bahkan satu keluarga tidak mendapat sama sekali.

      "Oleh sebab itu, kami menyiapkan program SIBantu yang dikelola Dinas Kominfo. Di sana kita akan mendapatkan data siapa saja penerima bantuan sekaligus sebagai kontrol masyarakat," tuturnya. 

      Terpisah, Usri dari Fosfora meminta agar Pemkab Bojonegoro tidak menutupi data atau jumlah warga yang sudah dilakukan rapid tes serta penanganan bagi warga yang dinyatakan reaktif. 

      "Jadi kita ingin tahu, apa saja yang sudah dilakukan. Terlebih soal data, agar kita tahu posisi Bojonegoro sekarang ini seperti apa. Barangkali, teman-teman NGO bisa membantu menganalisa," pungkasnya.(rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more