Bupati Anna Imbau Petani Tak Gunakan Listrik Jebakan Tikus

Rabu, 14 Oktober 2020, Dibaca : 859 x Editor : nugroho

Ist
TAKZIAH : Bupati Anna di dampingi jajaran Forkopimda saat taziah di rumah korban tersengat listrik jebakan tikus.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, mengimbau kepada petani agar membasmi tikus dengan cara aman. Imbauan ini menyusul tewasnya empat orang satu keluarga akibat tersengat listrik jebakan tikus di Dusun Prijek, Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Minggu (11/10/2020) malam lalu.

"Kami sudah menghimbau kepada seluruh petani melalui gapoktan cara mennangani hama dengan aman," ujar Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat memberikan santunan kepada keluarga korban di Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Rabu (13/10/2020). 

Baca Lainnya :

    Keempat korban satu keluarga adalah Parno (55), istrinya Riswati 50), dan dua anaknya Jayadi (32) serta Arifin (21).

    Bupati Anna Muawanah datang ke rumah duka di dampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bojonegoro yaitu Kapolres AKBP Budi Hendrawan, Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto.

    Baca Lainnya :

      Kedatangan rombongan disambut haru dan isak tangis keluarga korban usai menggelar doa tiga hari kematian.

      Bupati Anna menyampaikan akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk menghimbau cara menghalau hama dengan cara yang aman. 

      "Nanti Kepala Desa juga akan memberi surat edaran kepada seluruh petani supaya tidak memasang jebakan tikus dengan aliran listrik yang bisa mencam nyawa orang lain," pungkasnya.

      Sementara itu, Polres Bojonegoro telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam peristiwa itu. Mereka berinisial S dan T, warga dusun setempat. Keduanya merupakan pemilik lahan dan yang memiliki jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik.

      Kedua tersangka disangka Pasal 359 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Kelalaian atau biasanya disebut juga dengan kesalahan, kurang hati-hati atau kealpaan yang menyebabkan orang lain mati. Ancaman hukumannya pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana kurungan paling lama satu tahun.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more