Bupati Anna Pesan Bimtek Disperinaker Bersertifikat

Rabu, 18 November 2020, Dibaca : 166 x Editor : samian

Arifin Jauhari
ANTUSIAS : Para peserta antusias mengikuti pelatihan yang digelar oleh Disperinaker Bojonegoro


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) serentak se Kabupaten Bojonegoro yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Bojonegoro, Rabu (18/11/2020).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Disperinaker Bojonegoro, Welly Fritama beserta dinas terkait, dan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah secara virtual.

Baca Lainnya :

    Rangkaian kegiatan berbagai pelatihan yang tersebar di 70 titik se Kabupaten Bojonegoro ini digelar selama dua hari. Yakni tanggal 18 dan 19 November 2020 dan dibuka resmi oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

    Pembukaan digelar bersamaan dalam satu cluster di tujuh kecamatan yang berdekatan. Pelatihan atau Bimtek tersebut bermacam-macam, mulai pelatihan teknik batik painting, memasak, pertanian, pengolahan singkong dan lain sebagainya tersebar di beberapa kecamatan.

    Baca Lainnya :

      Dalam sambutannya Bupati Anna Mu'awanah, mengatakan, bahwa diperlukan berbagai macam pelatihan pengelasan. Antara lain pengelasan yang extreme atau berisiko besar, kemudian pelatihan pengelasan yang tidak berisiko besar yang sifatnya untuk consumer biasa. Selanjutnya pengelasan Art Welded untuk membuat bermacam modifikasi yang bisa dipergunakan untuk interior rumah.

      "Untuk pelatihan ini saya berpesan kepada Disperinaker sekaligus bersertifikat. Jadi para peserta pelatihan bisa langsung mempergunakan keahlian yang dimiliki dengan bukti sertifikat untuk melamar pekerjaan," kata Bupati wanita pertama di Bojonegoro.

      Sementara itu, Kasi Produksi Disperinaker Bojonegoro, Mustam, menuturkan, pelatihan diselenggarakan memang berbeda macamnya sesuai potensi pada tiap desa yang mengikuti bimtek. Untuk Desa Sendangrejo ada potensi batik painting, sehingga Disperinaker menggandeng pihak ketiga dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Prestasi Bojonegoro yang bergerak dibidang kerajinan tangan.

      "Untuk memberikan pelatihan kepada warga Desa Sendangrejo," jelasnya kepada Suarabanyuurip.com, saat mendampingi Bimtek batik painting di Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander.

      Ditempat yang sama, Camat Dander M. Hariyanto, berharap dari pelatihan ini para peserta mempunyai peningkatan skill dalam berkompetisi di dunia kerja.

      "Mudah-mudahan para peserta mengalami peningkatan kemampuan dan daya saing yang makin tinggi pada potensi yang mereka miliki," pungkas Camat Hariyanto.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more