Bupati Blora Resmikan Pasar UMKM Tangguh di Pujasera MC Edupark PPSDM Migas

Senin, 24 Januari 2022, Dibaca : 688 x Editor : nugroho

dok.ppsdm migas
FOTO BERSAMA : Bupati Blora Arief Rohman didampingi pihak terkait membuka Pasar UMKM Tangguh di Pujasera MC Edupark PPSDM Migas.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Kelurahan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah bersinergi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cepu dan PPSDM Migas melalui MC Edupark dan Pujasera MC Edupark mengadakan Pasar UMKM Tangguh. Kegiatan yang diresmikan oleh Bupati Blora, Arief Rohman pada Minggu (23/22/2021) di halaman Pujasera MC Edupark PPSDM Migas itu bertujuan membangkitkan kembali ekonomi pelaku UMKM akibat pandemi Covid-19.

Bupati Blora, Arief Rahman mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak sehingga terlaksananya kegiatan Pasar UMKM Tangguh.

Baca Lainnya :

    “Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kelurahan Cepu dan para pemuda Cepu yang sangat kreatif dan luar biasa. Kegiatan pada pagi ini sudah melebihi ekspektasi saya, bahkan melebihi acara car free day di Alun-alun Blora. Saya minta pak Camat dan pak Lurah Cepu untuk jangan berhenti di sini saja jadi setiap minggu sebagai tempat berkumpulnya masyarakat bahwa tempat car free day-nya Cepu ya di sini (Halaman Pujasera MC Edupark PPSDM Migas) bisa diadakan lomba Lukis anak TK dan SD kalau perlu piagam Bupati nanti saya siap untuk memberikan biar semangat,” ungkapnya.

    Kepala Bagian Umum PPSDM Migas, Arisona yang ditemui di sela-sela acara peresmian tersebut menjelaskan bahwa acara yang luar biasa ini dapat terselenggara tentunya dengan dukungan dari berbagai pihak.

    Baca Lainnya :

      "Adanya pasar UMKM Tangguh hasil sinergi dari Kelurahan Cepu, BRI, dan PPSDM Migas melalui MC Edupark ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga kelurahan Cepu sehingga dapat bangkit kembali setelah pandemi. Tentu saja perpaduan antara adanya pasar UMKM yang diadakan di halaman Pujasera MC Edupark ini dapat selalu meriah karena setiap weekend pengunjung di Wahana Edukasi MC Edupark PPSDM Migas ini sangat ramai. Dan satu lagi, tentunya kegiatan ini menjadi salah satu motor penggerak agar daya beli masyarakat di Pasar UMKM Tangguh Kelurahan Cepu meningkat serta untuk memberdayakan peran UMKM Kelurahan Cepu dalam pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.

      Sebagai informasi dengan adanya peresmian pasar UMKM Tangguh Kelurahan Cepu memberi harapan kepada masyarakat Cepu yang 80%-nya adalah pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Sehingga mereka dapat bangkit lagi dengan difasilitasi oleh BRI melalui pasar.id agar terus eksis baik itu secara offline dan online. Pasar.id ini merupakan sebuah solusi dan inovasi di era digital untuk efisiensi transaksi produk UMKM secara digital.(adv/suko)



Show more