Bupati Minta JOB P-PEJ Buatkan Lapangan Golf

Selasa, 04 Februari 2014, Dibaca : 2286 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com/Samian
Suyoto


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro –  Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto berkeinginan untuk mengembangkan wisata golf di wilayahnya. Hal itu untuk mendukung berkembangnya industrialisasi minyak dan gas bumi (Migas) di Bojonegoro dengan munculnya usaha-usaha ikutan seperti perhotelan, swalayan dan restaurant.

Suyoto mengungkapkan, wisata golf itu merupakan salah satu upaya untuk memberikan fasilitas bagi  para pengusaha yang menginap di Bojonegoro. Dengan begitu  peluang tersebut tidak diambil oleh daerah lain karena Bojonegoro juga memiliki potensi yang sama.

Baca Lainnya :

    “Nantinya kan banyak orang yang menginap disini, kalau sudah begitu bagaimana caranya mereka dibikin uangnya habis disini juga. Sehingga perputaran uang disini dapat meningkat,” kata Suyoto, menerangkan.

    Menurut dia,  dengan adanya lapangan golf ini nantinya juga akan lebih menghidupkan rumah makan dan kerajinan dari Bojonegoro untuk souvenir. Sehingga  dapat meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat dari multiplier effect tersebut.

    Baca Lainnya :

      Dia menyatakan, lapangan golf yang sudah saat ini berada di lokasi Tirtawana Dander di Desa Dander, Kecamatan Dander.  Namun fasilitas olahrga orang berduit itu tidak terawat dan belum layak dijadikan lapangan golf. Oleh sebab itu, saat ini sedang menyiapkan konsultan untuk memperbaiki kondisi lapangan tersebut.

      “Biar nanti JOB P-PEJ yang membiayai semua itu,” sergah Ketua DPW PAN Jatim itu.

      Menanggapi hal tersebut, General Manager JOB P-PEJ, Edi Fritz Dominggus, tidak mau berkomentar banyak. Hanya saja pihaknya akan membantu mewujudkan keinginan Bupati Suyoto.

      “Bagus kan kalau bisa mengembangkan lapangan golf ini,akan menambah pemasukan daerah,” ujarn Edi dikonfirmasi terpisah.(rien)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more