Bupati Resmikan Pasar Daerah Maju Raya Unit Mejuwet Sroyo

Jum'at, 08 Januari 2021, Dibaca : 184 x Editor : nugroho

joko kuncoro
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah meresmikan rumah sakit Maju Raya unit Mejuwet Sroyo.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Masyarakat di seputar Kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Kanor kini bisa berbelanja dengan nyaman di Pasar Maju Raya Unit Mejuwet Sroyo di Desa Sroyo, Kecamatan Kanor. Pasar semi modern ini diresmikan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Jumat (8/1/2021).

Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro Sukaemi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui program revitalisasi pasar daerah yakni untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Baik itu saat masyarakat berjualan maupun berbelanja.

Baca Lainnya :

    "Alhamdulillah, pasar daerah Maju Raya unit Mejuwet-Sroyo dalam waktu lima bulan pembangunan pasar sudah diselesaikan dengan baik," katanya, Jumat (8/1/2020).

    Dia mengatakan, Pasar Maju Raya dibangun pada lahan seluas 2.932 meter persegi. Pasar daerah ini dibangun dua lantai, masing-masing pada lantai satu ada 180 bidak atau toko. Sedangkan, di lantai dua ada 229 bidak.

    Baca Lainnya :

      "Sehingga, jika ditotal ada 417 bidak. Juga ada fasilitas pendukung berupa toilet 9 unit," katanya.

      Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah mengatakan, nantinya Pasar Maju Raya ini jangan sampai menjadi gudang atau rumah hantu. Pasar  yang diresmikan harus digunakan untuk berjualan.

      "Jangan sampai menjadi gudang. Nantinya jika toko-toko yang di dalam pasar sepi pasti akan pindah ke jalan dan jadi semrawut," kata Bupati.

      Dia menambahkan, dengan adanya pasar ini pedagang bisa maju ekonominya. Juga, lanjut dia, pasar ini sudah menjadi modern dari segi saranannya. Namun, harga dagangan pasar masih tetap tradisional.

      “Aset ini harus dijaga menejemennya harus mengerti dan harus dirawat dengan baik," ungkap bupati.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more