Cabdin Bojonegoro Serahkan Daging Kurban ke Warga Terdampak Corona

Rabu, 21 Juli 2021, Dibaca : 267 x Editor : samian

Arifin Jauhari
SIMBOLIS : Kacabdin Bojonegoro, Adi Prayitno, saat menyerahkan daging kurban ke warga, terutama terdampak Covid-19.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Bojonegoro, meliputi Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, menyerahkan daging kurban kepada fakir miskin dan warga terdampak corona atau Covid-19.

Kepala Cabdin Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban, Adi Prayitno mengatakan, pembagian daging kurban merupakan kegiatan rutin Kantor Cabdin setiap tahun. Untuk pelaksanaan pembagian hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 kali ini dibagi dua hari. Yakni tanggal 21 Juli 2021 di Kantor Bojonegoro, dan Tanggal 22 Juli 2021 diselenggarakan di Kantor Tuban.

Baca Lainnya :

    "Teknis penyembelihan mengikuti petunjuk pemerintah pusat dan surat edaran pemerintah kabupaten," katanya kepada SuaraBanyuurip.com, Rabu (21/07/2021).

    Sebanyak satu ekor sapi dan lima ekor kambing kurban Kantor Cabdin Bojonegoro disembelih melalui Rumah Potong Hewan (RPH). Pembagiannya diserahkan ke rumah masing-masing penerima daging kurban oleh panitia. Hal itu dilakukan demi tertib menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    Baca Lainnya :

      "Secara simbolis, hanya beberapa warga terdampak corona yang hadir menerima daging kurban di Kantor Cabdin," kata Adi Prayitno.

      Cabdin Wilayah Bojonegoro-Tuban, sengaja menyasar ke fakir miskin dan warga terdampak corona dalam memberikan daging kurban. Menurut Kacabdin Adi Prayitno, Idul Adha di masa pandemi, saatnya memperbanyak amal ibadah dan berbuat kebaikan tanpa pandang suku dan agama. Sebab warga yang terpukul secara ekonomi akibat corona tak hanya kalangan muslim saja.

      "Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi seluruh masyarakat. Dengan berbagi, mudah-mudahan sedikit meringankan beban sudara-saudara kita," pungkasnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more