Calon Penumpang KA Wajib Menunjukkan Kartu Vaksin

Selasa, 14 September 2021, Dibaca : 460 x Editor : samian

Joko Kuncoro
KEBIJAKAN : Calon penumpang KA wajib menunjukkan kartu vaksin.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api (KA) diwajibkan menunjukkan kartu vaksin. PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan kebijakan syarat vaksinasi bagi calon penumpang KA lokal, kommuter, hingga perjalanan jarak jauh. Aturan mulai berlaku Selasa (14/9/2021).

Kepala Stasiun Bojonegoro Totok Kushendarto mengatakan, ketentuan atau kebijakan PT KAI mengenai wajib vaksin berlaku di semua stasiun termasuk di Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Lainnya :

    "Penumpang KA wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama bagi yang tidak menggunakan aplikasi peduli lindungi," kata Totok sapaan akrabnya.

    Dia menjelaskan, penumpang KA saat ini tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan negatif tes pcr atau rapid antigen dan strp atau surat tugas perjalanan. Juga, anak di bawah umur 12 tahun sementara tidak diperkenankan melakukan perjalanan dalam negeri baik kota maupun provinsi.

    Baca Lainnya :

      Sementara, kata dia, bagi penumpang dengan kondisi kesehatan khusus atau memiliki komorbid (penyakit bawaan) sehingga tidak dapat menerima vaksin Covid-19, wajib melampirkan surat keterangan dokter. 

      "Wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19," tambahnya.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more