Camat Gayam Buka Pelatihan Tim Pelaksana Patra Daya

Rabu, 25 November 2020, Dibaca : 264 x Editor : nugroho

didik jatmiko
PELATIHAN : Camat Gayam Agus Hariana membuka pelatihan timlak Patra Daya dari empat desa.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Tim Pelaksana Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) Pembangunan Infrastruktur Desa Gayam, Ringintunggal, Begadon dan Brabowan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti pelatihan manajemen dan teknis pembangunan di Gedung Karang Taruna Desa Gayam, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Dihadiri oleh Camat Gayam, Agus Hariana Panca Putra, perwakilan EMCL, Almaliki Ukay Sukaya Subqy, serta LSM Mitra Pendamping Program, Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA2B).

Baca Lainnya :

    Pada kesempatan tersebut Camat Gayam berpesan agar pembangunan infrastruktur yang dilakukan di empat desa ini memberikan dampak positif bagi warga masyarakat.

    "Dalam melaksanakan pembangunan, tugas yang diberikan dan diemban tolong dijunjung tinggi. Sesuaikan dengan perencanaan anggaran yang telah disepakati dalam musyawarah desa dan lakukan dengan penuh tanggungjawab serta mengedepankan kualitas," ucapnya.

    Baca Lainnya :

      Kepada peserta, Camat berharap agar mengikuti kegiatan dengan baik dan serius, memahami isi materi pelatihan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas sebagai tim pelaksana, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, mulai dari perencanaan hingga berakhirnya tugas tim pelaksana. 

      "Jadilah pelaksana yang profesional dan melayani masyarakat. Jadilah orang yang bisa memegang amanah dengan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas," imbuhnya.

      Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Almaliki Ukay Sukaya Subqy, menyampaikan bahwa Timlak dibentuk sebagai wujud kemitraan antara perusahaan dan masyarakat. 

      “Program ini diprakarsai karena ada kebutuhan masyarakat, dilakukan oleh masyarakat, dan manfaatnya betul-betul dirasakan masyarakat,” katanya.

      Sebagai Operator Lapangan Banyu Urip, EMCL senantiasa berkomitmen mendukung Pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui berbagai program kemasyarakatan di bidang pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi masyarakat. Kata Malik, EMCL selaku kontraktor kontrak kerja sama di bawah pengawasan SKK Migas, terus bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Bojonegoro, khususnya di wilayah Kecamatan Gayam.

      “Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat atas kesuksesan proyek negara di Lapangan Banyu Urip selama ini,” pungkasnya.

      Sementara itu Manager Pendamping Program dari LIMA2B, Athok Moch Nur Rozaqy menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari proses kegiatan PATRA DAYA, yang sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi dan pembentukan tim pelaksana di Desa Gayam, Ringintunggal, Begadon, dan Brabowan Kecamatan Gayam.

      "Tujuan diadakannya kegiatan ini semata agar Timlak bisa mempertanggungjawabkan bantuan, baik secara teknis dan non teknis kepada masyarakat," jelasnya. 

      Pantauan SuaraBanyuurip.com di lokasi, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan menerapkan protokol covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan memakai handsanitizer.(dik)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more