Cegah Corona, As Media Centre Semprot Disinfektan di Baurno

Selasa, 24 Maret 2020, Dibaca : 270 x Editor : nugroho

ririn wedia
CEGAH SEBARAN CORONA : As Media Center melakukan penyemprotan disinfektan di tiga desa di Kecamatan Baurno.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia 

Bojonegoro - Berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus dilakukan semua elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan As Media Centre, tim khusus bentukan Politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar), Supriyanto. 

Ketua Koordinasi As Media Centre, Ahmad Mukhibudin, mengungkapkan, gerakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tiga desa di Kecamatan Baureno. Antara lain, Tulungagung, Kauman, dan Karangdayu. 

Baca Lainnya :

    Dijelaskan, dipilihnya Kecamatan Baureno karena merupakan pintu masuk arus mobilisasi masyarakat dari arah timur, sehingga perlu diantisipasi sejak dini. Apalagi, banyak permintaan masyarakat untuk penyemprotan di desa-desa. 

    "Acara ini kerjasama dengan takmir masjid,  Babinsa, Babhinkabtimas, pemdes, dan Dinas Kesehatan dan di dampingi Ponkesdes," ujarnya kepada suarabanyuurip.com, Selasa (24/3/2020).

    Baca Lainnya :

      Untuk penyemprotan disinfektan ini, pihaknya meminta arahan Dinas Kesehatan. Setiap desa disiapkan 15 liter cairan disinfektan. Cairan tersebut disemprot ke seluruh rumah penduduk, sekolah, pondok, taman desa dan juga warung. 

      "Jadi, kita tidak hanya berpolitik saja tapi juga ikut peduli aksi kemanusiaan," tandasnya.

      Kegiatan tersebut menyedot antusiasme warga sekitar. Mereka ikut bergotong royong membersihkan lingkungan. Selain membantu membersihkan masjid dan mushola, warga juga diberi sosialisasi dan imbauan pentingnya social distancing agar memutus penyebaran virus Covid-19. 

      "Kalau perlu jangan keluar kota atau kemanapun, lebih baik berdiam diri dirumah saja," pesannya. 



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more