Cegah Sebaran Corona, PPSDM Migas Cepu Berlakukan Kerja dari Rumah

Rabu, 25 Maret 2020, Dibaca : 191 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com
SEPI : PPSDM Migas Cepu berlakukan bekerja dari rumah untuk mencegah ssbaran virus corona atau Covid-19.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pegawai Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mulai bekerja dari rumah (work From Home/WFH) terhitung sejak tanggal (20/3/2020), untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Lembaga diklat di bawah naungan Kementerian ESDM ini - PPSDM Migas Cepu - memiliki 400 orang karyawan, baik Aparatur Sipil Negara maupun pegawai outsourcing. Mereka melakukan kerja dari rumah sampai dengan batas waktu ditentukan.

Baca Lainnya :

    "Karena masih sangat tingginya penyebaran pandemik virus ini," kata Nurcalim, Pelaksana Humas PPSDM Migas, Selasa (24/3/2020).

    Dijelaskan, dalam pelaksanaan bekerja dari rumah, pegawai harus selalu online atau tersambung dengan Internet, produktif dalam melaksanakan tugas harian, telefon selular harus selalu aktif untuk pemantauan pelaksanaan tugas dan pekerjaan.

    Baca Lainnya :

      "Terlebih, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting termasuk anggota keluarga yang lain," ujarnya. 

      Sementara, Kepala PPSDM Migas, Wakhid Hasim, meminta semua pegawai selama WFH dapat meminimalisir kontak dengan orang lain.  

      "Karena  penyebaran virus ini, salah satunya juga melalui contact dengan orang yang mempunyai penyakit yang disebabkan oleh virus Covid-19," tambahnya.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more