Ciptakan Lingkungan Bersih, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Bantu 560 Tempat Sampah

Rabu, 18 November 2020, Dibaca : 134 x Editor : nugroho

joko kuncoro
PEDULI LINGKUNGAN : Tempat sampah dan pot bunga bantuan Pertamina EP Asset 4 Sukowati yang dipasang di depan rumah warga Ngampel


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field memberi bantuan pot tanaman dan tempat sampah kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Bantuan itu merupakan program pemberdayaan masyarakat (PPM) bagi warga sekitar Lapangan Migas Sukowati.

Kepala Desa Ngampel Purwanto mengatakan, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field telah mendukung pemberdayaan berbagai sektor di desanya. Salah satunya bidang lingkungan, seperti memasang pot tanaman sebanyak 50 unit. Itu untuk memperindah dan menghijaukan lingkungan.

Baca Lainnya :

    "Ada dua jenis penghijauan yang ditanam dalam pot itu, di antaranya bugenfil dan pule," katanya, Selasa (17/11/2020).

    Dia mengatakan, selain pot juga ada 560 unit tempat sampah yang telah terpasang di setiap rumah warga. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih dan hijau. Tempat sampah itu juga sudah dibedakan mana jenis sampah kering dan basah.

    Baca Lainnya :

      "Itu harus dipisahkan, nantinya sampah-sampah itu akan diolah kembali. Untuk menghasilkan nilai jual. Juga realisasi PPM itu sudah mencapai 95 persen," katanya ditemui di kantor.

      Indarwan Harsoni Field Manager Sukowati Field menambahkan, program itu sinkron dengan kebutuhan Desa Ngampel. Karena itu, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field memberikan pot tanaman dan tempat sampah.

      "Ini merupakan salah satu program PPM kami di tahun 2020, sinkron dengan kebutuhan Desa Ngampel, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field memberikan Pot tanaman sejumlah 50 unit dan tempat sampah sejumlah 560 unit untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih dan hijau, " ujar Indarwan Harsoni, Field Manager Sukowati Field. (jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more