ConocoPhillips Ltd Kirim Pekerjanya ke PPSDM Migas

Kamis, 24 Juni 2021, Dibaca : 268 x Editor : nugroho

Ist/ppsdm migas
TINGKATKAN KOMPETENSI : ConocoPhillips (Grissik) kirimkan pekerjanya ke PPSDM untuk ikuti pelatihan Loading Master.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Kerja sama antara PPSDM Migas dengan perusahaan sektor migas semakin erat. Salah satunya dengan ConocoPhillips (Grissik) Ltd. Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya pelatihan Loading Master, yang diikuti oleh pekerja dari ConocoPhillips (Grissik) Ltd.

Pelatihan tersebut diselenggarakan selama 2 (dua) hari, Selasa - Rabu (22-23/6/2021). Selama mengikuti pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi berupa Teknik Komunikasi, Analisis Masalah dan Pengambilan Keputusan, Operasional Loading dan Unloading dan Pemeriksaan Sarana dan Fasilitas, Sarfas dan K3LL, Density dan BS & W (Verifikasi Kualitas), Pengukuran Level dan Temperatur Cairan (Verifikasi Hasil pengukuran), Perhitungan Volume Standar di Tangki Timbun (Verifikasi Hasil Perhitungan), serta Metering.

Baca Lainnya :

    Dihubungi melalui pesan singkat pada Kamis (24/06/2021), Risdiyanta, salah satu pengajar dalam pelatihan tersebut menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah memberi bekal kepada peserta untuk memahami berbagai macam metode pengukuran.

    “Dengan diselenggarakannya pelatihan ini diharapkan para peserta mampu memahami dengan baik metode-metode pengukuran, sampling, pengujian density ataupun BS&W, sampai dalam perhitungan volume standar baik di tangki darat dan di tangki kapal yang didokumentasikan dalam Bill of Lading maupun Certificate of Quantity," tutur Risdi.

    Baca Lainnya :

      Hal senada juga diungkapkan oleh Firman Zuliswan, salah satu peserta pelatihan. Ia mengungkapkan bahwa dalam pelatihan ini mengupas tuntas materi Loading Master. 

      “Di sini kami mendapatkan ilmu dasar mengenai Loading Master, sehingga menambah wawasan dan kopetensi kami, dan ilmu ini juga mendukung dalam bidang pekerjaan kami di lapangan,” tutup Firman ketika dihubungi terpisah.(adv/suko) 



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more