ConocoPhillips Tunjuk PPSDM Migas Tingkatkan Skill Pekerjanya

Kamis, 14 Oktober 2021, Dibaca : 276 x Editor : nugroho

Ist/ppsdm migas
TINGKATKAN KOMPETENSI : Pekerja ConocoPhillips dilatih Teknisi Perawatan Mekanik Level 2 Rotating Equipment di PPSDM Migas.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) kembali menyelenggarakan pelatihan Teknisi Perawatan Mekanik Level 2 Rotating Equipment. Pelatihan ini atas dasar kerja sama antara PPSDM Migas dengan ConocoPhillips (Grissik) Ltd. yang diikuti oleh pekerjanya selama dua hari, Rabu - Kamis (13-14/10/2021).

Selama mengikuti pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi berupa Pompa, Kompresor, K3 di Industri Migas, Alat Bantu Angkat, Diesel dan Gas Turbine.

Baca Lainnya :

    Rohenda, salah satu pengajar dalam pelatihan tersebut menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah memberikan bekal teori praktis kepada peserta pelatihan tentang keselamatan kerja di industri migas, peralatan/tool, peralatan bantu angkat beban, dan rotating equipment.

    “Kami harapkan setelah peserta mengikuti pelatihan ini, mereka dapat melaksanakan tugas pekerjaan teknisi mekanik level II yang kompeten untuk membantu kegiatan operasi pemeliharaan mekanik,” tutur Rohenda ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Rabu (13/10/2021).

    Baca Lainnya :

      Rohenda menambahkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta juga akan mengikuti ujian sertifikasi Teknisi Perawatan Mekanik Level 2 Rotating Equipment.

      Menurut Rohenda, dalam setiap industry termasuk industry migas selalu menggunakan peralatan putar. Sehingga penting untuk mengetahui tentang prinsip-prinsipnya. Rotating Equipment merupakan suatu peralatan penting dalam jenis industri yang memiliki fungsi untuk pemindahan dan pengiriman, seperti compressor dan turbin gas.

      Rory Novizar, salah satu peserta pelatihan, mengungkapkan selama mengikuti pelatihan mendapatkan banyak pengalaman dan materi yang bermanfaat.

      “Ilmu yang disampaikan sangat menunjang bidang pekerjaan saya di lapangan, dan materi yang disampaikan sangat bermanfaat, seperti contoh adalah materi tentang pompa,” tutup Rory.(adv/suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more