Damar, Penderita Disabilitas Terima Bantuan

Minggu, 09 Agustus 2020, Dibaca : 376 x Editor : samian

Ist/Samian Sasongko
PEDULI SESAMA : Bhabinkamtibmas Donan dan alumni 92 SMPN 1 Purwosari saat menyerahkan bantuan disabilitas Desa Donan.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Penderita disabilitas asal Desa Donan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Damar Tri Panaluh, kini menjadi perhatian baik dari anggota kepolisian maupun para dermawan lainnya untuk memberikan bantuan terhadap anak yang belum genap usia sebulan ini.

Seperti dilakukan anggota Polsek Purwosari, Polres Bojonegoro, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas desa setempat, Bripka Lamidi, dan sejumlah alumni 1992 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)-1 Purwosari.

Bhabinkamtibmas Bripka Lamidi bersama alummi 92 mendatangi Damar Tri Panaluh bertujuan untuk melihat langsung kondisi anak pasangan dari Bibit dan Nova tersebut memberikan santunan uang untuk meringankan beban keluarga Damar yang mengalami disabilitas sejak lahir pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Baca Lainnya :

    "Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian kami dan rekan-rekan alummi maupun rekanan luar alumi 92 SMPN 1 Purwosari untuk membantu sesama. Semoga dapat bermanfaat," ujar Lamidi kepada Suarabanyuurip.com.

    Diharapkan kegiatan yang dilakukan ini dapat menggugah warga masyarakat lainnya untuk ikut peduli terhadap sesama yang sedang mengalami kesusahan.

    Baca Lainnya :

      "Jangan melihat seberapa besar bantuan yang kita berikan, namun setidaknya bisa mengurangi beban bagi penderita," ucapnya.

      Ketua Paguyuban Alumni 92, Agung Yuni Santoso, menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu upaya mendukung program pemerintah, dan sekaligus meningkatkan rasa empati, berbagi, dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Ikatan Alumni SMP N Purwosari 92 berbagi kasih guna membantu meringankan beban bagi sesama yang mengalami cobaan pada keluarganya.

      "Niat kami hanya ingin berbagi kasih saja, ketika mendengar informasi ada rekan istri  kami saat melahirkan anak disabilitas itu, tergeraklah hati kami ingin membantu. Kami mau memberi bantuan ke saudara kita, dengan harapan apa yang kami lakukan benar-benar tulus membantu," tandasnya.

      Sementara Bibit, menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang diberikan Bhabinkamtibmas dan alumni 92 SMPN  1 Purwosari untuk memberikan bantuan kepada Damar.

      “Terima kasih bapak polisi, dan alummi 92 atas kepedulian dan bantuannya kepada kami. Kami sekeluarga tidak bisa membalas atas kebaikannya, semoga Allah SWT yang membalasnya. Sekali lagi terima kasih semuanya,” kata Bibit.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more