Data Pribadi Banyak Disalahgunakan, HIMA TI Unugiri Gelar Webinar tentang Cyber Security

Senin, 30 Agustus 2021, Dibaca : 819 x Editor : nugroho

Joko Kuncoro
HIMA TI Unugiri Gelar Webinar tentang Cyber Security.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Masa pandemi covid-19 membuat banyak orang atau lembaga berkegiatan melalui perangkat digital. Pasalnya, pemerintah membatasi gerak fisik masyarakat untuk mencegah penularan virus covid-19. Sehingga, keamanan data pengguna menjadi sesuatu yang sangat penting karena jika tersebar akan rawan disalahgunakan.

Melihat kondisi ini, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Nadlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro menggelar webinar dengan tema ‘Building Awareness The Important Intelegent Cyber Security’. Acara webinar rencananya digelar pada 12 September mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB.

Baca Lainnya :

    “Keamanan data kita itu harus benar-benar terkontrol. Maka dari itu kami dari HIMA TI mengadakan webinar seputar Cyber Security. Tujuannya untuk membuka kesadaran akan pentingnya keamaan data di era digital ini,” kata Ketua Panitia Webinar, Azizur Rohman Hakim.

    Dengan adanya webinar tentang cyber security ini, masyarakat lebih mengerti dan tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga data pribadi masing-masing. Selain itu, masyarakat perlu lebih bijak dalam menggunakan perangkat digital.

    Baca Lainnya :

      “Banyak yang tidak sadar, jejak digital itu sangat berpengaruh di masa mendatang,” tegasnya.

      HIMA TI Unuguri akan menghadirkan Yudhis Thiro K.Y.,S.T.,M.Kom (Founder Gains Teknologi Nusantara), K.M.Jauharul Ma’arif, M.Pdi. (Rektor Unugiri) dan M. Nitar Palefy M., M.Kom., M.IM (Ketua Prodi TI Unugiri). Peserta webinar sendiri tak hanya dibatasi mahasiswa Unugiri saja, melainkan masyarakat luas. Caranya dengan mendaftar di http://intip.in/WebinarCyberSecurity.

      “Target kita adalah mereka yang mulai/sudah lama mengenal internet, sosial media dan lain-lain. Mulai anak - anak, remaja dewasa,” tuturnya.(jk)


Show more